• Home
  • Kepri
  • Peringatan HKN ke-51, Dinkes Gelar Pengobatan Gratis
Senin, 16 November 2015 13:56:00

Peringatan HKN ke-51, Dinkes Gelar Pengobatan Gratis

Loading...
RIAUONE.COM, KARIMUN, KEPRI, ROC, - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Karimun berlangsung meriah. Untuk mengisi HKN tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun melaksanakan serangkaian kegiatan, kegiatan utama adalah gerak jalan sehat yang berlangsung di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (15/11) pagi. 
 
Kegiatan yang dibuka Bupati Karimun Aunur Rafiq tersebut untuk masyarakat umum. Makanya tak heran, kegiatan itu diikuti ribuan masyarakat di Pulau Karimun Besar. Warga terlihat antusias, mereka berduyun-duyun memadati halaman Panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area. 
 
Rute gerak jalan sehat tersebut tidak terlalu jauh, yang dimulai dari Panggung Rakyat Puteri Kemuning hingga terus berlanjut ke Tugu MTQ di Coastal Area hingga kembali ke lokasi awal. Selain karena ingin sehat, tingginya semangat warga untuk mengikuti kegiatan itu karena banyaknya hadiah yang disediakan panitia. 
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Menurutnya, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat mahal. Maka dari itu, suatu keharusan bagi masyarakat Karimun untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menata pola hidup yang sehat. 
 
"Karimun selama ini selalu dikenal sebagai daerah yang bersih dan sehat. Untuk itu, ke depannya kita akan selalu bertekad untuk menjadikan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang sehat, bersih dan sejahtera. Untuk mewujudkannya, perlu adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat," ungkap Aunur Rafiq.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Sensissiana menambahkan, selain gerak jalan santai dan sehat yang diperuntukkan kepada warga Karimun. Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan pengobatan gratis kepada masyarakat Karimun, seperti pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol. 
 
Diujung acara, warga Karimun yang beruntung membawa pulang hadiah utama gerak jalan santai tersebut adalah seorang ibu hamil yang membawa satu unit TV LED. Ibu muda tersebut begitu terharu ketika menerima hadiah yang diserahkan langsung Bupati Aunur Rafiq. Matanya berkaca-kaca saat menerima hadiah. (hk/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.