• Home
  • Nusantara
  • BPBD Riau Terus Koordinasi Pantau Pencarian Pendaki Asal Pekanbaru
Selasa, 06 Juni 2017 08:41:00

BPBD Riau Terus Koordinasi Pantau Pencarian Pendaki Asal Pekanbaru

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau terus melakukan koordinasi dengan BPBD Sumatera Barat terkait pencarian pendaki asal Pekanbaru, Riau yang terjebak saat saat erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat.
 
Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, sejauh ini proses pencarian pendaki tang terjebak saat perjalanan menuju puncak Marapi masih terus dilakukan.
 
"Hingga kini kami terus berkoordinasi, sesuai data BPBD Sumbar. Dari informasi yang kami dapatkan, masih ada satu orang lagi yang masih dalam proses pencarian,"ucapnya.
 
Sebelumnya kata Sanger, 16 pendaki asal Pekanbaru dilaporkan terjebak di puncak Gunung Marapi saat terjadinya erupsi. Dari ke-16 pendaki tersebut, tujuh orang berhasil turun ke Posko Marapi di Koto Baru. 
 
"Hari ini proses evakuasi dilanjutkan setelah tadi dinihari terhenti,"pungkasnya.
 
Hari ini, Delapan pendaki asal Pekanbaru, yang terjebak saat erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Senin, 5 Juni 2017. Mereka ditemukan tak jauh dari kawasan Taman Edelwis dan puncak Marapi. 
 
Dengan demikian, tinggal satu pendaki lagi atas nama Yandri (15) yang belum diketahui keberadaan dan kondisinya. (mcr/net).
 
Share
Berita Terkait
  • 10 menit lalu

    Upacara Kemerdekaan RI ke-72 di KRI Dewaruci

    Kepulauan Seribu, - Sejumlah mantan Komandan KRI Dewaruci beserta prajurit TNI AL dan purnawirawan TNI/Polri memperingati detik-detik proklamsi kemerdekaan ke-72 RI di gela
  • 16 menit lalu

    Bangsa Indonesia Harus Berani Menjadi Bangsa Mandiri

    NUSANTARA, - Bangsa Indonesia harus berani meletakkan nasib ditangannya sendiri dan tidak tergantung dengan bangsa lain, untuk menjadi bangsa yang mandiri dan kuat.
  • 18 menit lalu

    Gelar Paripurna, DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

    riauone.com-Rengat, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diamb
  • 21 menit lalu

    Ketua TP PKK Kecamatan di Inhu dilantik

    RENGAT-Riauone.Com, - Ketua Tim Penggerak PKK Inhu Rezita Meylani Yopi melantik sebanyak 14 ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Inhu, Senin (14/8/2017) di Auditorium H. Yop
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.