• Home
  • Nusantara
  • Forum Karyawan BPJS Kesehatan PKPU HI Riau Santuni Masyarakat Korban Banjir Buluh Cina
Senin, 19 Juni 2017 23:21:00

Forum Karyawan BPJS Kesehatan PKPU HI Riau Santuni Masyarakat Korban Banjir Buluh Cina

PEKANBARU, - BPJS Kesehatan Pekanbaru melalui PKPU Human Initiative Riau kemaren,  Sabtu (15/6), menyalurkan bantuan paket sembako ramadhan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Provinsi  Riau. 
 
Senyum indah pagi itu terpancar dimasyarakat desa buluh cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.  Sekitaran pukul 10.00 wib masyarakat sudah berkumpul dikantor kepala desa. Seperti yang sudah diinfokan kemaren, Bahwa hari ini ada penyaluran bantuan sembako ramadhan untuk mereka. 
 
Program ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari seluruh karyawan BPJS Kesehatan Pekanbaru yang tergabung di dalam Forum Komunikasi karyawan DPW 2 Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. 
 
Desa Buluh Cina merupakan desa yang berada di pinggiran sungai kampar.  sehingga ketika curah hujan tinggi mudah sekali terjadi banjir.  Februari 2017 lalu wilyah ini merupakan wilayah di Provinsi Riau yang terdampak banjir. Akses menuju kesana tidak dilewati dengan kendaraan karena tinggi air yang mencapai 50 cm, membutuhkan waktu 1 jam jika dari pekanbaru.
 
Eko Raharjo, kepala divisi DRM PKPU HI Riau dalam mengungkapkan PKPU HI yang merupakan Lembaga Kemanusiaan selalu berusaha membantu masyarakat yang terdampak bencana baik itu dalam bentuk program layanan kesehatan, bantuan infrastruktur maupun bantuan berupa barang langsung. 
 
"Semoga yang hari ini di dapatkan oleh masyarakat buluh cina bermanfaat dan mampu meringankan beban walaupun tidak sepenuhnya" kata Eko. 
 
Ralis,  kepala desa Buluh Cina mengucapkan terima kasih baik itu kepada pihak BPJS kesehatan selaku donatur bantuan ini,  serta PKPU yang telah datang dan membantu kami disini. (rls/zar/roc).
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Sering Mencuri, Sang Ayah Laporkan Anaknya Ke Polisi

    KAMPAR - FR seorang pria warga Desa Gunung Sari Kec. Gunung Sahilan Kab. Kampar, laporkan anaknya NF (LK 22 TH) ke Polsek Kampar Kiri karena tidak tahan dengan kelakuan ana
  • 4 jam lalu

    Bupati Inhil Resmikan 'e-Bilik' Diskominfo

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan pemakaian media center 'e-Bilik' di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandi
  • 8 jam lalu

    SBY-Mega Bersalaman, Puan: Jauh di Mata Dekat di Hati

    Jakarta - Pertemuan antara Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, disambut positif berbagai pihak. Putri dari Megawati, Puan Maha

  • 4 jam lalu

    Kemenperin Pastikan Tak Ada Insentif Pajak Untuk Motor Listrik

    NUSANTARA, - Setelah penanda tanganan kerjasama antara Garansindo Group, Insititut Sepuluh November (ITS) bersama PT Wijaya Karya (Wika) Industri dan Konstruksi untuk mempr
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.