Senin, 05 Juni 2017 20:54:00

Harga BBM Diprediksi Naik Juli Mendatang

NUSANTARA, -- Ekonom Bank Mandiri Dendi Ramdani‎ memperkirakan,  pemerintah akan menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ada di dalam negeri pada Juli mendatang. Pasalnya, pemerintah saat ini masih fokus menjaga inflasi selama Ramadan dan Idul Fitri 2017.
 
"Perkiraan kami pemerintah akan menyesuaikan harga BBM pada Juli 2017. Kenaikannya sendiri kami perkirakan di Rp 400 per liter," tutur Dendi di ‎Plaza Mandiri. Dia meyakini, kenaikan harga BBM tidak akan besar. Jika dihitung dengan simulasi dari pemerintah lewat Kementerian ESDM, ‎maka harga BBM bisa naik sebesar Rp1.000 per liter.
 
Sebagaimana diketahui, ‎Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan bakal mengamati terus pergerakan harga minyak mentah dunia. Pemerintah sendiri akan memutuskan terkait kenaikan‎ harga BBM subsidi di semester II-2017.
 
Harga minyak mentah dunia juga hingga saat ini tengah bergejolak. Peningkatan harga minyak sejalan dengan kesepakatan negara-negara eksportir mintak yang sepakat menurunkan produksi minyak bumi, Rabu (31/5). (et/net)
 
Share
Berita Terkait
  • 13 menit lalu

    Melihat Peserta Aksi Bela Palestina Menjaga Rumput Monas

    NASIONAL, - Terdapat pemandangan menarik di aksi bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). 
     
  • 25 menit lalu

    MUI serukan boikot produk AS-Israel

    NASIONAL, - Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi salah satu inisiator pelaksanaan Aksi Bela Palestina di Jakarta, Minggu, mengimbau masyarakat Indonesia untuk memboik
  • 45 menit lalu

    Bengkalis Tampilkan Zapin Pada Pagelaran Seni Budaya di Jakarta

    JAKARTA -  Mendapat kesempatan untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan asal Kabupaten Bengkalis pada perhelatan Paket Khusus Pagelaran Seni Budaya di Anjungan Riau T
  • 53 menit lalu

    Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi Riau, Bengkalis Duduki Peringkat 4

     
    DUMAI – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017, di Kota Dumai, secara resmi di tutup  Wa
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.