• Home
  • Nusantara
  • IZI RIAU angkat tema Motivasi Bisnis mendatangkan alumnus Master of Management dari Internasional Islamic University Malaysia
Senin, 05 Februari 2018 16:56:00

IZI RIAU angkat tema Motivasi Bisnis mendatangkan alumnus Master of Management dari Internasional Islamic University Malaysia

Loading...
PEKANBARU, RIAU, - Ahad 4/02/2018. Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) cabang RIAU kembali mengadakan pertemuan dengan kelompok binaan usaha "Berkah Bersama" di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pertemuan tersebut berkaitan dengan materi Motivasi Bisnis bersama 40 Penerima Manfaat (PM)/anggota kelompok yang disampaikan oleh Ade Candra,. SE., MMgt., CIRBD. 
 
Pada saat materi disampaikan warga yang hadir cukup antusias mendengarkan materi yang dipaparkan, hal ini terlihat dari ketika warga memperhatikan, menyimak dan bertanya atas materi yang disampaikan oleh narasumber.
 
Ningsih salah satu anggota kelompok yang sekaligus sebagai sekretaris kelompok merasa sangat termotivasi dengan materi yang disampaikan karena membangkitkan semangat dari segala kekurangan untuk bisa menatap masa depan lebih baik lagi.
 
Dodi sebagai fasilitator program didaerah tersebut berharap setelah minggu lalu kita adakan pembentukan kelompok dan kemudian hari ini kita suguhkan motivasi bisnis, semoga masyarakat lebih semangat dan antusias dalam membangun usaha bersama.
 
Dalam membangun bisnis di perlukan INACO TEAM : Innitiative with Discipline (inisiatif dengan disiplin),  Never Give Up (jangan menyerah),  Aware (peduli),  Customer Oriented (Orientasi pelanggan),  Optimist (optimis) serta  Tanggungjawab,  Evaluasi secara konsisten,  Anggota team yang harmonis dan Motivasi diri, ucap Bapak Ade kepada seluruh anggota kelompok.
 
Selain dari materi motivasi bisnis, Bapak Ade juga menyampaikan tentang materi koperasi karena beliau juga sebagai Direktur BMT Abdurrab, dalam pemaparannya beliau berharap kedepannya kelompok berkah bersama bisa mendirikan koperasi dalam hal ini Koperasi Syariah.
 
Koperasi juga diakui dan sudah dipraktekkan di beberapa negara seperti Thailand Selatan, Korea Selatan, Turki yang sudah mendahului, Indonesia melalui pendiri bangsa Muhammad Hatta pertama kali mencetus koperasi ini. 
 
Dengan koperasi kita membangun ekonomi umat secara berjamaah agar lebih kuat sebagai mana dalam Al-quran surat Ash Shaf yang artinya "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang (Berwirausaha) di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (*).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.