• Home
  • Nusantara
  • Merayakan Imlek di Singkawang, Ada Festival Cap Go Meh 2018
Sabtu, 10 Februari 2018 15:23:00

Merayakan Imlek di Singkawang, Ada Festival Cap Go Meh 2018

Loading...
NASIONAL, Singkawang - Kota Singkawang, Kalimantan Barat memiliki kebanggan terhadap peninggalan berbagai wisata budaya Tionghoa yang menyajikan atraksi magis spritual tatung atau loya yang sangar spektakuler atau disebut dengan Cap Go Meh.
 
Oleh karena itu, Singkawang tiap tahunnya menggelar perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh Singkawang yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang yang akan dipusatkan di Stadion Kridasana.
 
Terkenal dengan Kota Seribu Klenteng, Singkawang menjadi salah satu destinasi favorit saat diselenggarakannya Festival Cap Go Meh. Tercata, pada tahun 2017 lalu sebanayak 26 Duta Besar dari berbagai negara hadir hanya untuk sekedar melhat meriahnya Festival Cap Go Meh.
 
Tahun ini, penyelenggaraannya akan dilaksanakan di Stadion Kridasana. Nantinya, bakal dihiasi dengan ornamen yang menarik seperti gunung batu, jembatan kaca, dan tentunya lampion merah khas Imlek.
 
Tak hanya itu, ratusan tatung atau loya akan melakukan parade mengelilingi kota dengan berbagai atraksi ekstrem dan menarik beserta kelompoknya pemukul gendang yang dipercayai untuk mengusir roh jahat.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Komunitas Tionghoa Pelalawan Gelar Perayaan Cap Go Me

    PANGKALANKERINCI, - Perayaan Cap Go Meh adalah suatu tradisi bagi masyarakat Tionghoa. Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Im
  • 3 tahun lalu

    Bupati Rohil Lepas Pawai Cap Go Meh dan Beri Penghargaan Tokoh Tionghoa

    riauone.com, Bagansiapiapi, Rohil, roc, - Bupati Rokan Hilir Suyatno melepas pawai Cap Go Meh 2566. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan pada tokoh masyarak
  • 4 tahun lalu

    Sekda Inhu Hadiri Cap Go Meh

    riauone.com, Rengat, Inhu, RIau - Sekda  Inhu Drs.R.erisman MSi  ikut berpartisipasi untuk melantunkan lagu Tionghoa pada acara malam puncak perayaan Cap Go Meh. A
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.