• Home
  • Opini-Tokoh
  • Anak Seorang Pemulung Berhasil Jadi Anggota Polisi, Kisahnya Menginspirasi
Selasa, 15 Agustus 2017 12:34:00

Anak Seorang Pemulung Berhasil Jadi Anggota Polisi, Kisahnya Menginspirasi

NUSANTARA, - Usaha dan doa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan niat kebaikan, dipastikan hal itu akan memberikan hasil yang maksimal. Tak ada yang tak mungkin selama kita mau berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Termasuk ketika kita ingin mengabdi pada negara dengan menjadi anggota TNI atau pun Polri. 
 
Kisah menarik dan inspiratif mengenai perjuangan anak muda yang akhirnya bisa menjadi anggota Polri atau polisi di Indonesia kali ini datang dari seorang anak bernama Karisma Arya Gus Saputra atau yang kerap dipanggil Gus. Dikisahkan di akun facebook resmi kepolisian RI yakni Divisi Humas Polri, Gus merupakan seorang anak pemulung.
 
Untuk mengangkat derajat kedua orangtua, Gus pun bertekad mendaftar sebagai calon anggota Polri dan berjuang begitu keras. Dengan tekad yang sungguh-sungguh, Gus mengikuti setiap seleksi yang ada hingga akhirnya ia benar-benar lolos di semua seleksi yang ada.
 
"Karisma Arya Gus Saputra merupakan pasangan yang bekerja sebagai pemulung. Dalam kesehariannya, Gus membantu pekerjaan orangtua karena kondisi orangtuanya terus menurun dan tidak memungkinkan untuk bekerja terlalu lelah," tulis Divisi Humas Polri. 
 
Mengenai Gus, ia merupakan anak muda yang lahir pada tanggal 28 Mei 1999 di Pangkal Pinang. Menjadi abdi negara yakni seorang polisi telah menjadi cita-citanya sejak ia masih kecil. Usai menyelesaikan pendidikannya di SMAN 2 Pangkal Pinang, ia mendaftar sebagai calon anggota Polri jalur Brigadir. Setelah lulus seleksi, ia mengikuti masa pendidikan kepolisian selama 7 bulan di Sekolah Kepolisian.
 
Oh iya, selain Gus yang kisahnya begitu menginspirasi kisah lain yang tak kalah menginspirasi juga datang dari anak bangsa lainnya. Kisah tersebut adalah kisah Bripda Husein dan kisah Fikri Rio Yohanda. 
 
Anak-anak bangsa yang begitu inspiratif dan luar biasa membanggakan ya Ladies. Selamat atas prestasi kalian dan jadilah abdi negara dengan dharma bakti yang tulus untuk negeri ini.(vem/mim)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.