• Home
  • Otonomi
  • 58 Kades Terpilih di Inhil Segera Dilantik
Jumat, 13 Oktober 2017 18:18:00

58 Kades Terpilih di Inhil Segera Dilantik

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 58 Kepala Desa terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak di 17 kecamatan Kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu lalu segera dilantik.   
 
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Yulizal melalui Kasi Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Periawan Melvi, sejauh ini sudah ada sekitar 40 lebih SK yang sudah diserahkan ke meja Bupati untuk ditandatangani. 
 
"Kalau persentasenya sekitar 80 persen  SK yang sudah selesai kami antar, berarti tinggal beberapa lagi yang belum," ujarnya belum lama ini. 
 
Menurutnya lagi, adapun SK yang belum diantar tersebut mengalami beberapa kendala di lapangan terkait oleh pihak desa itu sendiri. "Kalau yang belum itu terkendala administrasi dari desa itu sendiri, ada beberapa yang belum dilengkapi mereka, seperti SK lama belum diantar, usulan BPD desa belum ada masuk dan lain sebagainya," ujarnya. 
 
Periawan Melvi menyebutkan, dari 58 desa tersebut akan segera dilantik sebelum tahun baru 2018, hanya saja ada satu desa yang tidak bisa dipercepat karena terkendala masa habis jabatan.
 
"Secepatnya kita percepat proses pelantikannya. Dari 58 desa tersebut hanya Desa Rantau Panjang kecamatan Enok yang tidak bisa dipercepat karena SK nya baru habis pada bulan Desember nanti," tambahnya. 
 
Sementara jadwal pelaksanaan pelantikan dikatakannya, belum bisa dipastikan kapan karena pihaknya juga akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati yang akan melantik Kades terpilih tersebut. (san) 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.