• Home
  • Otonomi
  • DPMD Bengkalis Desak Desa Ajukan Berkas Pengajuan ADD
Kamis, 01 Juni 2017 10:24:00

DPMD Bengkalis Desak Desa Ajukan Berkas Pengajuan ADD

ilustrasi.
BENGKALIS - Masih adanya beberapa desa yang belum melakukan pengajuan berkas pencairan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) membuat Ismail, MP selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis mendesak agar desa yang bersangkutan segera mempercepat berkas pengajuannya. 
 
"Kita (DPMD) semakin cepat berkas yang diajukan maka cepat pula diproses, sehingga upaya percepatan realisasi APBDes dapat terlaksana,"  ujar Kapala DPMD Kabupaten Bengkalis terkait keterlambatan penyaluran dana desa, Rabu (31/5/2017).
 
Ismail menuturkan, pencairan dana ke desa memiliki proses yang tidak serta merta dapat dilakukan sepihak oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui DPMD. 
 
"Pencairan dana untuk APBDes melalui beberapa proses selain di tingkat desa itu sendiri juga diantaranya adanya evaluasi APBDes dari tingkat kecamatan," sebut Ismail.DPMD sudah menekankan melalui pertemuan dan rapat kerja bersama Pemerintah Desa beberapa bulan yang lalu, agar berkas pengajuan pencairan dana APBDes 2017 segera diajukan.
 
"Hingga saat ini, baru 71 yang berkas diterima dari 136 desa se-Kabupaten Bengkalis,""Masih ada 65 desa yang belum mengajukan, maka hari ini kita desak kembali pada desa tersebut untuk segera mempercepat berkas pengajuan," sebut Ismail di ruang kerjanya.
 
Sementara itu untuk 71 Desa yang telah mengajukan berkas persyaratan, bagi yang lengkap diteruskan ke PPKD/BPKAD Kabupaten Bengkalis untuk penyaluran langsung ke rekening kas desa."Bagi yang telah disalurkan, diharapkan dananya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tegasnya.
 
Ismail juga meminta kepada Pemerintah Desa, program dan kegiatan yang sudah direncanakan agar cepat dilaksanakan, sehingga dengan demikian akan dapat pula segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. (mcr/*).
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kasus Dana Desa, Uang Desa untuk Foya-Foya, Bendahara Dibekuk

    NUSANTARA, - Kaur Keuangan Desa Pojok, Kecamatan Wates Ali Eko Sasongko dibekuk tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kediri, kemarin siang (16/8).
     
  • 3 minggu lalu

    KPK Identifikasikan Empat Celah Dana Desa

    NUSANTARA, - KPK sudah mengindentifikasi empat celah dana desa yang terjadi di Indonesia. "Dalam konteks pencegahan terkait dana desa," kata Waki
  • 3 bulan lalu

    2018, Pemprov Kembali Anggarkan Dana Desa

    PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pastikan 2018 mendatang, dana desa yang sempat dihentikan akan dianggarkan kembali.
     
    An
  • 3 bulan lalu

    Dana Desa dari Pusat tahun 2017 Rp60 T tahun 2018 Naik Menjadi Rp120 T

    NUSANTARA, -  Anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2017 ini sebesar total Rp60 triliun dengan rata-rata setiap desa mendapatkan R
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.