• Home
  • Otonomi
  • IZI Riau Berikan Pengobatan Kesehatan Gratis dan Layanan Gizi Balita
Minggu, 21 Januari 2018 18:01:00

IZI Riau Berikan Pengobatan Kesehatan Gratis dan Layanan Gizi Balita

Loading...
RIAU, - Sabtu pagi (20/01), relawan kesehatan IZI perwakilan Riau untuk melaksanakan program pengobatan kesehatan gratis dan layanan gizi balita di RW 06 Kelurahan bencah lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 
 
Kelurahan yang terletak di ujung kota pekanbaru ini, sangatlah jauh dari keramaian kota. Jalanan yang belum sepenuhnya beraspal, masih berupa tanah merah, tidak menyurutkan langkah semangat penerima manfaat untuk memeriksakan kesehatannya dalam program ini. 
 
Pemeriksaan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 tertunda 1,5 jam karena hujan yang mengguyur pagi, akhirnya selesai pada pukul 13.00 wib dengan penerima manfaat pengobatan 116 orang, dan 87 orang yang terdiri dari bayi dan balita. 
 
Setiap penerima manfaat mendapatkan pengobatan gratis, dan bayi balita mendapatkan pelayanan gizi berupa penimbangan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), dan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu dan biskuit.
 
Sebelum pelaksanaan layanan gizi balita dimulai, ibu-ibu yang membawa bayi dan balita pada rentang umur 1 bulan sd 5 tahun, mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan tim penyuluh IZI. Penerima manfaat diberikan penyuluhan mengenai Gizi Seimbang pada bayi dan balita. 
 
Tampak ibu-ibu antusias mengikuti penyuluhan hingga selesai. Seluruh ibu-ibu yang mendengarkan mampu memahami 3 zat kebutuhan gizi seimbang dan mengetahui contoh makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi seimbang. 
 
Ibu Ami, salah satu penerima manfaat yang ikut serta dalam penyuluhan mengatakan "Terima kasih banyak kepada penyuluh IZI Riau dan Tim kesehatan atas ilmu yang bermanfaat yang diberikan kepada kami tentang memenuhi gizi seimbang pada anak kami, dan kami juga berterimakasih dengan IZI adanya pengobatan kesehatannya juga, sehingga kami sekeluarga bisa memeriksakan kesehatan kami dan menimbang anak kami," katanya.
 
Pak Def, selaku ketua RW 06 Kelurahan Bencah Lesung mengucapkan "Terima kasih banyak kepada IZI Riau yang telah memudahkan kepada warga kami untuk bisa memeriksakan kesehatan disini, sehingga kami menjadi tau, tentang kondisi kesehatan kami. Kemudian, bayi dan balita kami juga diberikan layanan gizi yang sangat bermanfaat untuk bayi balita kami disini. Terima kasih banyak kepada IZI Riau," urai Def. (roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Wings Air Rute Lahat-Palembang Batal Terbang

    NASIONAL, - Kondisi cuaca buruk menyebabkan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1125 rute Bandar Udara Atung Bungsu, Pagar Alam, Lahat (PXA) menuju Bandar Udara Sultan Ma
  • 20 jam lalu

    Yusril Ihza Akan Pidanakan Seluruh Komisioner KPU

    NASIONAL, - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra menyatakan akan mempidanakan seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena ditemukan bany
  • 20 jam lalu

    22 Gol, Ciro Immobile Top Skor Serie A

    BOLLA, – Serie A Italia segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-26. Pusat perhatian masih tertuju pada dua tim teratas di klasemen sementara, Napoli dan Juven
  • 20 jam lalu

    Hati-hati Beli Pulsa Listrik Lewat Internet Banking BRI

    NUSANTARA, - Adalah Hany, pada Sabtu (24/02/2018) konsumen PLN ini mencoba beli pulsa listrik (isi ulang) menggunakan internet banking di https://ib.bri.co.id/ib-bri/, hany
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.