• Home
  • Otonomi
  • IZI Riau dan PKPU HI Riau Buka Pendaftaran untuk pelatihan cukur Rambut
Jumat, 19 Mei 2017 11:12:00

IZI Riau dan PKPU HI Riau Buka Pendaftaran untuk pelatihan cukur Rambut

PEKANBARU, - Tidak bisa di pungkiri bahwa kemajuan suatu negara tidak hanya dilihat ketersediaan fasilitas mendukung dan tercukupkan. Namun SDM yang memiliki kompetensi dan apanya usaha usaha dari masyarakat itu menjadi faktor penunjang kemajuan ekonomi negara. 

 
Mungkin masih ingat bahwa pernah seorang ahli ekonomi pernah berkata bahwa suatu negara akan maju jika disana ada 20 persen wirausaha. Dari sini dapat lihat betapa pentingnya ada wirausaha dalam di negara ini. Namun wirausaha tiba tumbuh begitu saja. Harus ada pembinaan keahlian serta bantuan permodalan dalam menjalankan wirausaha.
 
Melihat hal itu Inisiatif Zakat indonesia (IZI) Perwakilan Riau menggandeng PKPU Human Initiative Riau akan melaksanakan Program IZI To Success Pelatihan Cukup Rambut.  Program ini di peruntukkan 10 orang dan dilaksanakan selama sebulan. Dalam program ini peserta nantinya tidak hanya di beri pelatihan keterampilan mencukur namun ada pembinaan langsung dari PKPU HI Riau. 
 
Andriyanto, fasilitator Program ini mengungkapkan bahwa peserta yang ikut program ini selain mendapatkan pelatihan mencukur rambut juga ada pembinaan Islami, teman baru serta ada bantuan paket peralatan mencukur untuk peserta pelatihan terbaik
 
Afrizal, Kepala Cabang PKPU HI Riau mengungkapkan bahwa melalui Program ini nantinya akan hadir wirausaha-wirauasaha cukur rambut baru di Pekanbaru. Harapannya meraka bukan lagi tukang cukur biasa biasa saja namun menjadi tukang cukur yang memiliki kemampuan cukur yang baik namun juga kepribadian islami yang bagus juga.
 
Kriteria untuk pendaftaran yaitu belum bekerja, memiliki komitmen, masuk kriteria fakir atau miskin, pendidikan minimal SMA, tidak merokok, dan lebih diutamakan sudah memiliki dasar mencukur rambut. Pendaftaran di buka sampai dengan 25 mei 2017. Untuk informasi lainnya bisa di hubungi andriyanto (0853 7686 8768). (*).
 
Share
Berita Terkait
  • -1202 detik lalu

    Kurs Rupiah 18 Oktober: Spot Dibuka Menguat Tipis 1 Poin

    BISNIS,  — Berikut adalah berita-berita berseries yang ditayangkan secara live terkait pergerakan rupiah sepanjang transaksi hari ini.
     
  • -33422 detik lalu

    Ditambah Listrik NIHIL Subsidi, Tahun Ini, PLN Hemat Rp1,4 Triliun

    BISNIS, -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengklaim berhasil melakukan efisiensi mencapai Rp1,4 triliun pada tahun ini lewat inovasi dalam pengembangan sumber daya
  • -962 detik lalu

    Bursa Saham 18 Oktober: Pantau Gerak IHSG Hari Ini

    BISNIS, - IHSG diestimasi masih akan berada dalam tekanan, pasca ditutup melemah kemarin. Meskipun peluang untuk menuju zona hijau masih besar dengan adanya beberapa sentim
  • -18842 detik lalu

    Kurs Rupiah 17 Oktober: Spot Ditutup Melemah 31 Poin

     
    BISNIS, — Berikut adalah berita pergerakan rupiah dari pembukaan hingga penutupan hari ini, pasca menguat dalam transaksi kemarin.
  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.