• Home
  • Otonomi
  • Optimis Peningkatan Realisasi APBD di 2017
Kamis, 12 Januari 2017 08:31:00

Optimis Peningkatan Realisasi APBD di 2017

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus mencarikan regulasi untuk peningkatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017. Langkah ini ditempuh agar kendala teknis yang dialami tahun 2016 tidak terulang lagi.    
 
Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi memaparkan, Pemerintah Provinsi Riau akan mencarikan langkah yang konkrit. Seperti berupaya melakukan rekonsiliasi perencanaan guna mempercepat peningkatan realisasi penggunaan APBD 2017.  
 
"Kita optimis 2017 realisasi lebih meningkat. Kita harus melakukan rekonsiliasi perencanaan yang baik. Baik perencanaan teknokratik teknis di SKPD maupun perencanaan strategis," tuturnya.    
 
Ia juga menambahkan, langkah lain juga terus dilakukan. Seperti melakukan  komunikasi dan koordinasi dengan DPRD Riau juga sangat penting.  
 
"Ya makanya itu perlu harmonisasi dengan wakil rakyat juga. arena semuanya itu, tidak terlepas dari komunikasi dan harmonisasi," imbuhnya lagi. (mcr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Dituding 'Kangkangi' Sejumlah Aturan, APBD Riau 2017 Akan Digugat ke MA

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2017, akan digugat untuk dilakukan uji materi ke Mah
  • 6 bulan lalu

    Kabupaten Inhu Dapat Rp196 Millyar dari APBD Riau

    RENGAT, - Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2017 untuk kabupaten Indragiri Hulu mengalami penurunan. Jika sebelumnya Inhu mendapatkan alokasi
  • 6 bulan lalu

    Pemprov Riau tidak akan lagi mengalokasikan dana APBD untuk Sektor Migas dan Kelapa Sawit

    PEKANBARU, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengharapkan peran asosiasi dan organisasi profesional lebih besar sumbangannya bagi sektor kelapa sawit dan migas.
    <
  • 8 bulan lalu

    Negara Bayarkan Rp26 Triliun Setahun untuk Cost Recovery Chevron, lebih besar dari APBD Riau

    RIAU, NUSANTARA, - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan menjelaskan alasan mengapa dia menawarkan Gross Split sebagai pengganti Cost Recovery saat kunju
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.