• Home
  • Otonomi
  • SMP Juara Pekanbaru hadirkan Praktisi Talent Mapping Pekanbaru
Selasa, 13 Februari 2018 19:18:00

SMP Juara Pekanbaru hadirkan Praktisi Talent Mapping Pekanbaru

Loading...
PEKANBARU, - SMP Juara Pekanbaru (11/02). Melaksanakan Parenting School dengan tema “Mengenali potensi diri sebagai bentuk rasa Syukur kapada Allah SWT”. Tema ini diangkat sebagai bentuk persiapan para siswa dan orangtua kelas IX dalam rangka studi lanjutan. 
 
Materi ini disampaikan langsung oleh Bapak Abdul Rahman praktisi Talents Mapping Pekanbaru. Penggunaan Telents Mapping sengaja dipakai untuk menemukan potensi yang dimiliki oleh peserta didik sebagai gambaran arah pemilihan jurusan yang tepat dalam memilih sekolah berikutnya.
 
Kegiatan ini, dimulai dari pemeriksaan atau tes Talents Mapping kepada seluruh peserta Bimbingan Karir, baik para orang tua maupun siswa. Dan dilanjutkan dengan intreprestasi hasil yang di dapat dari tes, sehingga langsung di temukan potensinya secara jelas. Dengan pelaksanaan ini, diharapkan tidak ada lagi siswa yang salah memilih sekolah. Tidak ada lagi kegalauan baik, siswa maupaun para orangtua dalam menentuka pilihan sekolah.
 
Pada kesempatan ini, pemateri juga menyampaikan bahwa sukses itu, bukan menjadi orang kaya saja, namun lebih kepada bagaimana menjadi bermanfaat bagi orang banyak. Seperti yang di sadur dari hadits “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain” (HR. Ahmad) penilaian sukses dapat diukur dengan 5 E. Enyoy (menikmati apa yang sudah di pilih) Easy (mudah melakukan apa yang sudah menjadi pilihannya) Excellent ( menghasilkan produk yang optimal dari apa yang dipilihnya) Earn (Mendapatkan keuntungan dari hasil yang di produksi).
 
Dalam Talents Mapping mambawa klien atau siswa untuk fokus pada kekuatan dan mensiasati keterbatasan, karena keterbatasan bukan untuk diperbaiki. Salah satu cara mensiasatinya adalah dengan mencari teman yang memiliki kelebihan pada kekurangan yang dimiliki. Asahlah kekuatan dan pakaillah sesuai fungsinya sehingga hidup lebih bahagia.
 
Materi ini, sangat mencerahkan seperti yang diungkapkan oleh Meri Orang tua dari Ahmad Ardi Hussein “saya jadi tau, betapa pentingnya memilih sekolah lanjutan itu seuai dengan potensi yang dimiliki anak ”, komentar yang sama juga diungkapkan oleh Nurdian orang tua dari Syidiq Ibrahim. (*).
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.