• Home
  • Otonomi
  • Selalu Sebut Defisit Anggaran, Pemko Dumai Lelang Pengadaan Mobil Mewah Rp3,2 Miliar
Kamis, 18 Mei 2017 13:09:00

Selalu Sebut Defisit Anggaran, Pemko Dumai Lelang Pengadaan Mobil Mewah Rp3,2 Miliar

DUMAI, -  Dalam lpse.dumaikota.go.id pemerintah Kota Dumao dalam APBD 2017 kembali menganggarkan pengadaan kendaraan dinas jabatan dengan nilai pagu mencapai Rp3,2 miliar.
 
Pembelian mobil dinas jabatan tersebut sangat melukai hati masyarakat Dumai, sebab disetiap pertemuan dan kegiatan seremonial yang diselenggarakan, para pejabat dilingkungan Pemko Dumai kerap mengungkapkan anggaran daerah defisit sehingga banyak program infrastruktur belum bisa direalisasikan.
 
Tapi herannya, dalam APBD Dumai TA 2017 justru dianggarkan pengadaan mobil dinas jabatan mencapai Rp3,2 miliar yang pengadaan melalui e-lelang umum sebagaimana yang tampil dalam situs lpse.kotadumai.go.id.
 
Sebagaimanana catatan media beberapa waktu lalu, Pemko Dumai dalam APBD Perubahan 2016 sudah melakukan pembelian mobil dinas merk Toyota Alphard 2.5 G Hybrid 4×4 senilai Rp1.678.000.000.
 
Dimana kondisi keuangan Pemko Dumai sedang tidak bagus, apalagi di TA 2017 akibat pengurangan DBH oleh pemerintah pusat.
 
“Disaat anggaran defisit, Pemko Dumai malah membeli mobil yang harganya cukup fantastis yang dinilai belum mendesak pengadaannya. Apalagi dengan kondisi Kota Dumai yang masih butuh sentuhan pembangunan infrastruktur. Dimana kondisi jalan masih banyak yang butuh perbaikan,” ujar Yusrel warga Dumai.
 
Katanya, pemerintah daerah tidak sadar diri dengan kondisi ‘dompet’ (anggaran) yang lebih mementingkan gaya, dari pada kemaslahatan masyarakat bersama. Kondisi anggaran 2017 yang butuh perbaikan, seharusnya dilakukan peningkatan yang lebih baik, bukan membeli mobil yang harganya lumanyan besar.
 
“Kita sendiri tidak mempermasalahkan kebijakan walikota dengan membeli mobil tersebut. Tapi, membeli mobil di saat yang tidak tepat. Kalau sudah berlebih dan semua pembangunan terlaksana dengan baik, itu (mobil) dibeli tidak akan jadi masalah,” ungkap warga lainnya, Samsul.
 
Dirinya juga berharap Pemko Dumai tidak mengulangi hal tersebut. Agar tidak terlalu memaksakan kehendak dengan membeli mobil yang seharusnya anggaran itu bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting lainnya. (ist/rri/roc)
Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Kasus Penyelundupan Mobil Mewah Bekas di Batam Mandek?

    BATAM, KEPRI, - Penangkapan empat unit mobil mewah selundupan asal Singapura oleh Tim Patroli Sea Rider KP Bisma 801 pada hari Sabtu, 17 September 2016 lalu di perairan Sag
  • tahun lalu

    Defisit Anggaran Ganggu Pembangunan Rohil

    ROHIL, RIAU, - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengatakan kendala defisit APBD yang terjadi didaerah itu sebesar Rp821 miliar sangat berdampak pa
  • 2 tahun lalu

    Balapan dengan Ferrari, Lamborghini Tabrak Pengguna Jalan hingga Tewas

    RIAUONE.COM, SURABAYA, ROC, - Mobil mewah Lamborghini menabrak seorang pengguna jalan hingga tewas di ruas Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, Minggu (29/11/2
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.