Senin, 29 Mei 2017 08:39:00

Titik Panas Mulai Terpantau di Riau

PEKANBARU - Meskipun diguyur hujan kemarin, hotspot masih terpantau di beberapa daerah di Riau. Kondisi ini menarik perhatian, mengingat ancaman kebakaran lahan dan hutan masih tetap menghampiri.
 
Hasil pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Minggu (28/5/2017) pagi, terpantau ada empat hotspot. Empat titik panas di Riau dengan level confidence di atas 50 persen. Dua hotspot di Inhil, satu hotspot di Kampar dan satu lagi di Kuansing.
 
Sedangkan untuk titik panas dengan level confidence di atas 70 persen (merupakan titik api) terpantau ada dua spot, yakni di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar dan daerah Singingi, Kabupaten Kuansing.
 
Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya memantau titik panas juga muncul disejumlah provinsi lainnya di Sumatera, dengan jumlah total 15 hotspot.
 
Kondisi itu termasuk yang terpantau di beberapa daerah di Riau. "Kita terus melakukan pemantauan. Di Riau pada umumnya masih cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Cuaca ini diperkirakan terjadi di Riau bagian utara, barat, selatan dan pesisir timur," terangnya. 
 
Sedangkan untuk suhu udara dengan temperatur maksimal 32.0 - 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Untuk kecepatan Angin umumnya bertiup dari arah yang Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05  – 15 knots (09 –  28 km/jam). (mcr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    30 Titik Panas Terdeteksi di Riau

    PEKANBARU - Titik panas (Hotspot) di Provinsi Riau pada Senin (31/7/2017) pagi ini jumlahnya mencapai 30 titik panas, yang tersebar di sembilan kabupaten.

    Sebarann

  • 2 bulan lalu

    Pemerintah, Forkompimda Dukung Perusahaan Kertas Penyumbang Asap? APP Sinar Mas Gelar Pasar Murah di Riau?

    PEKANBARU -- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerjasama dengan Pemprov Riau mendonasikan 10 ribu mushaf Al Quran dan salurkan 15 ribu minyak goreng murah kemasan.&nb
  • 11 bulan lalu

    Jumlah Titik Panas Di Sumatera Meningkat Drastis

    RIAU, NUSANTARA, - Satelit milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendeteksi 63 titik panas di daratan Sumatera dengan tingkat kepercayaan kebakaran hutan dan lahan (
  • 11 bulan lalu

    Warning, Titik Panas Di Pulau Sumatera Melonjak Drastis

    PEKANBARU, RIAU, - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, 94 titik panas terdeteksi di Sumatera  dengan wilayah penyebaran di delapan provinsi
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.