• Home
  • Parlemen
  • DPRD Meranti Dukung Forkompinda Tertibkan Praktik Pungli
Jumat, 21 Oktober 2016 08:40:00

DPRD Meranti Dukung Forkompinda Tertibkan Praktik Pungli

Loading...

SELATPANJANG, MERANTI, ROC -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti siap mendukung aksi Pemerintah Daerah menertibkan praktik pungutan liar alias pungli dalam pelayanan publik di daerah ini.

Hal itu sebagaimana tanggapan Wakil Ketua DPRD Taufikurrahman, terkait atensi Presiden Jokowi baru-baru ini setelah adanya temuan kasus pungli oleh oknum salah satu Kementerian. Dia mengatakan, praktik Pungli salah satu persoalan yang kerap menjadi sorotan masyarakat.

"Kita dorong Forkompinda menertibkan itu (pungli). Jadi, harus ada Satgas pungli di Meranti," ujar Taufik.

Taufik juga menyampaikan bahwa pelayanan publik yang bersih dari praktik pungli merupakan kemudahan bagi masyarakat. Ia tidak menginginkan masyarakat disusahkan dengan pungutan biaya yang tidak ada aturan hukumnya yang mengaturnya.

Selain itu, sambungnya, hal itu juga menyangkut nama baik daerah. Jangan sampai nanti Pemda Kepulauan Meranti mendapat  malu gara-gara adanya kasus oknum yang tertangkap tangan melakukan praktik pungli.

"Selaku pihak legislatif, kita tentunya akan mengawasi soal penertiban pungli di Meranti ini," tutup politisi Gerindra Kepulauan Meranti itu.(uzi)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.