Rabu, 07 Juni 2017 17:56:00

DPRD Riau Gelar MTQ Antar Masjid Se-Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam rangka mengisi kegiatan keagamaan pada bulan suci Ramadhan 1438 H, DPRD Riau menginisiasi digelarnya MTQ.
 
MTQ yang digelar DPRD Riau, Rabu (7/6/17) dilaksanakan di Masjid Darul Abrar Komplek DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, dengan peserta utusan dari masjid se-Kota Pekanbaru sebanyak 60 peserta.
 
Pembukaan acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli. Dalam sambutnya ketua DPRD Riau, Septina menyampaikan apresiasi dengan pelaksaan MTQ yang digelar pertama kali ini di DPRD Riau.
 
Ia menjelaskan MTQ ini, memiliki daya tarik dalam kehidupan masyarakat dan dalam upaya mensyiarkan agama Islam . "Adanya MTQ ini juga untuk mempererat nilai kebersamaan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan,"katanya.
 
Kemudian dia juga berharap dalam MTQ ini mampu menciptakan suasana religius dan kesejukan akan rasa persaudaraan Anggota DPRD Provinsi Riau dan masyarakat.
 
"MTQ ini juga dapat menumbuhkan rasa mencintai Al- quran serta dapat menjadi tolak ukur dinamika seni baca di masyarakat," terangya.
 
Sementara itu Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Suhardiman Amby, mengatakan bahwa peserta MTQ yang sudah mendaftar berjumlah 60 orang.
 
"Jumlah ini sampai malam ini kemungkinan akan bertambah, sebab saat ini hari terakhir pendaftaran," paparnya.
 
 
 
Ratusan jamaah mengikuti dengan khidmat pembukaan MTQ DPRD Riau, Rabu (7/6/17)
 
Sedangkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang sedianya hadir pada acara ini tidak tampak hingga acara pembukaan dimulai. Suhardiman Amby selaku ketua panitia kegiatan dalam kata sambutannya mengatakan terkait ketidakhadiran Gubernur Riau, dikarenakan Andi Rachman ada jadwal rapat bersama Danrem yang tidak bisa ditinggalkan.
 
"Pak gubernur berencana membuka kegiatan ini, namun karena ada rapat bersama Danrem yang belum selesai dan tidak bisa ditinggalkan, maka pak gubernur meminta langsung dibuka oleh Ketua DPRD Riau bersama pak wakil walikota yang juga tururt hadir bersama kita," katanya.
 
Akhirnya acara pemukulan beduk secara seremonial sebagai tanda dimulainya kegiatan MTQ secara resmi dilakukan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, didampingi Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, SSi bersama panitia.
 
Acara pembukaan MTQ DPRD Riau berlangsung meriah dan dihadiri ratusan jamaaah serta diisi dengan tausiyah agama oleh ustadz kondang Riau, Abdul Somad Lc, MA.(irc/mzi)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.