Rabu, 30 Desember 2015 07:08:00

Dewan Minta RAPBD 2016 Dibahas Ulang

anggota dprd kuansing.
Loading...
RIAUONE.COM, TELUK KUANTAN, ROC, - Sejumlah anggota DPRD yang tak hadir selama pembahasan KUA-PPAS berharap pembahasan diulang demi kemaslahatan Kuansing ke depannya.
 
Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Sardiyono, Selasa (29/12). Pihaknya mengaku bukan menghambat proses pembahasan RAPBD 2016. Tidak ikut membahas karena sejumlah faktor yang sangat principal.
 
Pertama, undangan dan bahan KUA-PPAS baru diterima pada Jumat (25/12), saat bahan diterima dari staf Setwan langsung ditulis tanggal dan jam diterima. Sementara dalam undangan tertera pembahasan KUA-PPAS dilakukan Rabu (23/12).
 
"Berarti saat menerima undangan dan bahan pembahasan KUA-PPAS sudah dibahas. Bagaimana mungkin dalam waktu singkat bisa dipelajari.
 
Lagipula agenda Dewan yang disepakati Desember, pembahasan KUA dijadwalkan 15 Desember, bukan 23 Desember. Ini merupakan komunikasi TAPD dengan DPRD.
 
Mengenai masalah dana perimbangan yang belum jelas, tidak terlalu bermasalah apabila RAPBD cepat dibahas, karena RAPBD merupakan estimasi penerimaan dan belanja daerah.
 
Sardi juga menyarankan kalau KUA PPAS dipelajari terlebih dahulu sebelum dibahas. Kalau masih ada kelemahan diperbaiki, baru bisa dipahami.
 
Dirinya mengaku tidak ada niat menggagalkan APBD, tapi tidak mampu kalau membahas RAPBD diberikan waktu hanya satu minggu.
Senada juga disampaikan Jontikal, kami tidak ada niat memperlambat pengesahan APBD, tapi ingin menyelamatkan sesuai mekanisme.
 
Diakui Sardiyono, dirinya memiliki niat meluruskan dan menyampaikan alasan kenapa tidak hadir pada paripurna. Bahkan dalam Banmus sudah disampaikan tidak bisa dipaksakan satu minggu, nanti akan menjadi sorotan. (rmc/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Fraksi Gerindra Walk Out Dari Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD-P Rohil 2017.Ini Penyebabnya.!

    ROHIL, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar sidang Paripurna pengesahan APBD-P 2017 diruang sidang utama gedung DPRD, Jalan
  • 3 bulan lalu

    DPRD Meranti Jembatani Masalah Data Base PTT Satpol PP

    SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti berkomitmen akan menjembatani masalah data base Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satuan Polisi Pamong Praja (S

  • 3 bulan lalu

    Lembaga Kerja Sama Tripartit Sesalkan Sikap DPRD Dumai Terlalu "Lembek" terhadap Perusahaan

    DUMAI, RIAU, - Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Dumai H Armidy S.Sos menyayangkan sikap anggota DPRD Dumai yang terlalu lembek dengan perusahaan, anggota
  • 3 bulan lalu

    Musliadi,S.Ag : Ada Komposisi dalam KUA- PPAS 2018 tidak Pro Rakyat, Hearing batal terlaksana

     
     
    KUANSING,- Hearing antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing Bersama Tim Anggaran Pemkab Kuansing terkait Kebijakan
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.