Minggu, 15 Mei 2016 07:45:00

Panitia Matangkan Mubes Akbar Pemekaran Kubu

Loading...
ROHIL, RIAU, - Musyawarah Bersama (Mubes) akbar Kecamatan Kubu dilaksanakan atas keinginan dan inisiatif bersama dalam mendukung percepatan proses pemekaran Kabupaten Kubu.
 
Demikian diungkapkan Inisiator pemekaran Kabupaten Kubu, Abu Khoiri, menjawab rencana Pemekaran Kabupaten Kubu kedepan, Sabtu (14/5/2016). Mubes pemekaran kabupaten yang diagendakan Minggu (15/5/2016), di Lapangan Desa Rantau Panjang Kanan mendapat dukungan dari masyarakat.
 
Pemekaran kabupaten Kubu memiliki dampak positif dalam mempercepat pembangunan daerah dan memperpendek rentang wilayah sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat membaik.Oleh karena itu, panitia mengintensifkan berbagai langkah persiapan dengan melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para tokoh kabupaten maupun propinsi serta pusat.
 
"Mubes sebagai gerakan bersama dan wujud simbol bahwa kami, baik kalangan pejabat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, adat, pemuda dan seluruh pihak satu suara untuk mendukung dan mempercepat proses pemekaran kabupaten Kubu," kata Aboi panggilan akrabnya.
 
Ketua komisi A DPRD Rohil ini berpendapat, untuk pendukung wilayah administratif terdiri atas kecamatan yang dikategorikan pesisir yakni Pasir Limau Kapas, Kubu, Kubu Babussalam, serta Simpang Kanan, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya. 
 
Lanjutnya, Pemekaran Kubu dinilai sudah sangat layak dan tepat dengan kondisi kekinian yang ada di daerah, dari sini harus dipahami bahwa tidak ada keinginan untuk memecah belah persatuan yang telah terjalin. 
 
Potensi yang ada di kabupaten induk tidak akan dikurangi, melainkan dirasionalisasi inipun tidak akan mematikan kabupaten induk karena beban wilayah kerja di kabupaten induk juga telah berkurang jumlahnya. 
 
"Artinya hanya tinggal penyesuaian saja, dengan pemekaran maka setiap daerah saling terpacu berlomba untuk melakukan inovasi, kreasi bagaimana membangun daerah masing-masing sehingga pembangunan berjalan dengan cepat," ujar politisi PKB ini. (mcr/adv).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Fraksi Gerindra Walk Out Dari Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD-P Rohil 2017.Ini Penyebabnya.!

    ROHIL, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar sidang Paripurna pengesahan APBD-P 2017 diruang sidang utama gedung DPRD, Jalan
  • 9 bulan lalu

    Pertemuan Pimpinan DPRD dan Kontraktor

    BAGANSIAPIAPI - Hingga saat ini Pemkab Rokan Hilir ternyata masih menyimpan dana kas daerah sebesar Rp462 miliar yang berasal dari DAU, DAK dan ADD. Sementaa dana dari PAD
  • 9 bulan lalu

    DPRD Rohil Tempati Kantor Baru Sebelum Puasa

    BAGANSIAPIAPI - Sebelum puasa, kantor DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang berada di Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi akan segera ditempati. Sedangkan kantor DPRD yang lama rencanan
  • tahun lalu

    Suyadi Irup Malam Renungan Suci di Rohil

    ROHIL, RIAU, - Malam renungan suci pada malam peringatan HUT RI ke-71 dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Rabu(17/8/2016), dini hari.Wakil
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.