Kamis, 17 Agustus 2017 10:25:00

Pansus RTRW DPRD Riau Lakukan Eskpos

Pastikan Usulan Pemutihan Kawasan Hanya untuk Masyarakat

 

PEKANBARU- Pansus RTRW Riau gelar ekspos hasil kerjanya dengan seluruh anggota DPRD Riau. Dalam eksposnya, Pansus yakini kawasan yang masuk dalam holding zone merupakan kawasan masyarakat, bukan milik koorporasi atau perusahaan. 
 
"Untuk meyakinkan kalau ini bukan koorporasi, kita bedakan warna disetiap kawasan peta," kata Suhardiman Amby, anggota Pansus dalam ekspos sambil menunjukkan peta melalui media infokus, Rabu (16/08/17). 
 
Jika ada yang masih ragu dengan hasil kerja Pansus, baik dari internal dewan maupun eksternal dewan, maka ia meminta agar ditunjukkan kawasan yang diragukan itu. Misalnya, ada lahan perusahaan yang diputihkan atau lahan masyarakat yang masih masuk dalam kawasan hutan. 
 
"Kalau ada yang masih belum memuaskan, sampaikan kepada fraksi, karena masih ada ruang untuk memperbaiki. Kalau ada kawasan masyarakat yang tidak masuk silahkan laporkan ke fraksi-fraksi, itu akan menjadi kesatuan dalam peta. Kalau kawan-kawan yang masih meragukan, kami bersedia menunggu dan kita proses terlebih dulu," ungkapnya. 
 
Dalam ekspos, anggota dewan yang hadir meminta agar setiap anggota Pansus menandatangani peta hasil kajiannya. sehingga sampai di pemerintah nantinya, tidak ada yang berubah. 
 
Usai ekspos ini, akan dilakukan rapat pimpinan yang akan melibatkan pimpinan DPRD Riau dengan seluruh ketua fraksi yang ada di DPRD Riau. ***(rtc/mzi)
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.