Jumat, 07 April 2017 14:54:00

DPRD Kampar Gelar Rapat Istimewah

Loading...
BANGKINANG - Pasca terpilihnya Azis-Catur sebagai Bupati Kampar periode 2017-2022, beberapa waktu lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih di Gedung DPRD Kampar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri didampingi Wakil Ketua, Sunardi DS beserta M Faisal.
 
Sebagaimana yang perlu diketahui bersama, rapat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih ini diselenggarakan berdasarkan surat keputusan DPRD Kabupaten Kampar Nomor: 02/KPTS/DPRD/2017 tentang Penetapan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Terpilih Masa Jabatan 2017-2022.
 
Dalam surat keputusan DPRD Kabupaten Kampar yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah bahwa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih masa jabatan 2017-2022 oleh KPU Kampar, dapat disetujui dan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar.
 
Dan dalam ruangan tersebut pula, secara serentak seluruh anggota dewan yang hadir menyatakan sikap setuju mereka atas keputusan tersebut, dan persetujua tersebut ditandai dengan mengetuk palu sidang. Dalam sambutannya juga, Ahmad Fikri menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara atas partisipasi seluruh pemilik hak suara pada Pilkada Kampar, dimana angkanya mencapai 60 persen dari 480.000 jiwa pemilih.
 
Pasca rapat paripurna DPRD Kampar tersebut, selanjutnya DPRD Kabupaten Kampar akan mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar ke Mendagri melalui Gubernur Riau sesuai prosedur dan peraturan dan undang-undang yang berlaku.
 
Selain dihadiri Anggota Dewan, Rapat Paripurna juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Bustan, Kadis Perhubungan Hambali, Kepala Bappeda Kampar Azwan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM Kampar, Zulfahmi, Kadis Pengendalian Penduduk.
 
Selanjutnya, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Edi Afrizal dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ali Sabri, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Hendry Dunan Nasution dan Kepala Pelaksana BPBD Santoso, serta Sekda Kampar, Zulfan Hamid mewakili Pj Bupati Kampar.
 
Dikesempatan itu, Anggota DPRD Kampar dari Fraksi Hanura, Firman Wahyudi mengatakan bahwa, DPRD siap bersinergi dan mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto dalam menjalankan visi dan misi mereka.
 
"Sinegritas tersebut akan terus kita jalin sehingga pada akhirnya bisa memberikan nilai yang positif kepada masyarakat dan kemajuan Kampar kedepannya. Beliau (Azis) dimata saya merupakan sosok visioner, memiliki ketegasan, dan selalu konsisten dengan pekerjaannya," ungkap Firman.
 
Namun bagaimanapun menurut Firman, semua itu harus juga didukung oleh Pimpinan OPD yang harus bertindak profesional dan handal sehingga terjadi akselerasi yang kuat dalam mewujudkan visi misi Bupati terpilih sehingga terwujudkan Kamparyang lebih baik dan maju kedepannya.
 
Sementara itu Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa rapat paripurna bersifat istimewa yang tidak harus quorum. "Undangan disebarkan tetap seperti rapat paripurna yang biasanya digelar, mengenai jumlah anggota dewan yang hadir hanya sekitar separuh dari 45 Anggota DPRD Kampar tidak harus memenuhi quorum karena ini bersifat rapat paripurna istimewa," terangnya.
 
Sementara itu, Fraksi PPP PKS, Fahmil menilai sosok Bupati terpilih Azis Zainal memiliki konsep bagaimana membangun Kabupaten Kampar kedepan, pengalaman sebagai pempinan perusahaan baik BUMN maupun perusahan pribadi menjadi bukti leadership yang kuat dalam diri Azis Zaenal.
 
"Pak Azis ini merupakan sosok yang memiliki konsep untuk membangun Kampar, dan itu sudah ada diluar kepala Pak Azis, semisal pembangunan jalan dan jembatan, Insha Allah kedepannya Kampar semakin Maju. Latar belakang pendidikan Azis Zaenal serta pengalaman memimpin perusahaan sudah cukup bukti untuk kecakapan leadership yang kuat," terangnya.(irc/mzi)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.