• Home
  • Parlemen
  • Komisi III DPR RI Janji Perjuangkan Bantuan dari APBN Untuk Bangun Mapolres Meranti
Jumat, 18 September 2015 06:03:00

Komisi III DPR RI Janji Perjuangkan Bantuan dari APBN Untuk Bangun Mapolres Meranti

Pj Bupati dan rombongan bertemu dengan Komis III DPR RI, H Edy Kusdarwanto juga melakukan pertemuan dengan sesepuh DPP Partai Golkar Akbar Tanjung
Loading...
JAKARTA, RIAUONE.COM - Sebagai upaya meminta dukungan dana APBN untuk pembangunan Mapolres Kabupaten Kepulauan Meranti, penjabat (Pj) Bupati Drs H Edy Kusdarwanto MM, menemui Ketua Komisi III DPR RI Dr Aziz Syamsudin.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Komisi III DPR RI, Selasa (16/9/2015), Pj H Edy Kusdarwanto didampingi oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, anggota DPRD Hafizoh dan Kabag Umum Tengku Azman.
 
Dihadapan Komisi III DPR RI tersbeut, H Edy memaparkan berbagai hal terkait percepatan pembangunan Mapolres Kepulauan Meranti. Dimana menurut dia, pembangunan Mapolres itu sangat urgen dan strategis, karena menyangkut aspek keamanan yang dibutuhkan bagi sebuah kabupaten baru. 
 
"Sejak Kabupaten Kepulauan Meranti dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis enam tahun lalu, Mapolres sementara ini terpaksa menumpang di kantor Mapolsek Tebing Tinggi yang sudah tidak representatif lagi," ujarnya.
 
Lanjutnya, Pemda sendiri sejuh ini telah menghibahkan lahan seluas 5 Ha didaerah Gogok Kecamatan Tebingtinggi untuk pembangunan Mapolres yang dimaksud. Hanya saja saat ini masih menunggu realisasi dukungan dana dari APBN untuk menggesa pembangunannya.
 
Menyikapi masalah tersebut Ketua Komisi III DPR RI, Dr Aziz Syamsudin merespon positif keinginan Pj Bupati Kepulauan Meranti dan Kapolres tersebut. Dia berjanji akan memperjuangkan usulan dana yang telah dimasukan oleh Polri dalam rangka percepatan pembangunan Mapolres Meranti tersebut. "Kita akan mengupayakan bantuan dana APBN untuk pembangunan Mapolres Meranti," ucap Aziz Syamsudin.
 
Sekedar informasi, sebelum Pj Bupati dan rombongan bertemu dengan Komis III DPR RI, H Edy Kusdarwanto juga melakukan pertemuan dengan sesepuh DPP Partai Golkar Akbar Tanjung. Pertemuan itu juga dalam rangka mencari dukungan dana pembangunan Mapolres Kepulauan Meranti.(rls/uzi)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.