• Home
  • Parlemen
  • Dewan Riau Targetkan PAD Rp120 Miliar dalam APBDP 2017
Jumat, 29 September 2017 09:10:00

Dewan Riau Targetkan PAD Rp120 Miliar dalam APBDP 2017

Loading...

PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau targetkan, pendapatan di APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp120 miliar. Saat ini, Banggar DPRD Riau dengan TAPD Riau tengah membahas RAPBD Perubahan 2017.

"Setelah dihitung sudah terkumpul sekitar Rp60 miliar yang berasal dari pajak alat berat dan air permukaan dari perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau. Saya rasa, Rp120 miliar itu akan tercapai," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (28/09/17).

Ia pun tampak mengapresiasi langkah pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan daerah. Salah satunya dengan mengejar pajak alat berat sampai ke daerah-daerah yang ada di Riau.

"Menggali potensi pendapatan dari sektor pajak alat berat memang harus dilakukan Pemprov karena pajak dari sektor itu yang memang selama ini belum maksimal. Padahal potensi yang ada cukup besar," sebutnya.

Selain itu, pajak air permukaan perusahaan juga mesti digali. Selama ini, perusahaan menilai sendiri jumlah yang akan dibayarkan dan untuk ke depannya, hal ini tidak boleh terulang lagi, bakal ada regulasi yang ditetapkan.

"Kalau secara umum, target pendapatan pada APBD 2017 sebesar Rp3 triliun lebih. Target kami pendapatan bisa lebih lagi jika pajak alat berat tertagih maksimal, dengan penambahan Rp120 miliar di APBD Perubahan," tutupnya. ***(rtc)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.