• Home
  • Parlemen
  • Ketua DPRD Riau Septina Dinilai Tidak Netral Terhadap Kelompok Wartawan di DPRD Riau
Jumat, 15 September 2017 21:09:00

Seolah Olah Akui Satu Kelompok Wartawan Di DPRD Riau

Ketua DPRD Riau Septina Dinilai Tidak Netral Terhadap Kelompok Wartawan di DPRD Riau

Septina.
Loading...

PEKANBARU-Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati  diminta netral terhadap kelompok organisasi wartawan yang ada dilingkungan DPRD Riau, Septina Ketua DPRD Riau dinilai oleh kawan kawan Wartawan DPRD Riau yang tergabung di Forum Wartawan Legislatif Reformasi DPRD Riau ( FWL -R) secara tidak langsung hanya mengakui FWL Versi Ariya sebagai organisasi wartawan di DPRD Riau Demikian Disampaikan oleh Alvie Abidin wartawan Info Riau kepada sejumlah media.

Kehadiran Septina dalam berbagai acara yang dilaksanakan oleh Arya dengan kawan kawannya yang telah mengakui menjual jual nama wartawan legislatif DPRD Riau merupakan bentuk dukungan sepihak Septina kepada FWL versi Arya ini. Alvie Abidin minta Ketua DPRD Riau juga menghargai kawan kawan Wartawan lainya Tegas Alvi.

lebih lanjut Alvi apa yang dilakukan Ibu Septina secara tidak langsung melukai hati kelompok Forum Wartawan lainnya, diantaranya FWL Reformasi, dan kelompok kelompok lainnya, Ibu Septina pasti tau bahwa FWL ini uda terpecah jadi hasil pertemuan dengan Sekwan beberapa tahun lalu tidak ada FWL yang diperioritaskan ataupun di jadikan anak kandungkan, ini tidak Buk Septina  jangan menjadi Stempel legalitas FWL Versi Ari tegasnya.




FWL DPRD Riau Taja Pelatihan Jurnalistik di SMK Ekatama, Di Buka Ketua DPRD Riau

Sebagaimana dikutip riau terkini.com FWL DPRD Riau menggelar Pelatihan Jurnalistrik bagi siswa SMK Ekatama. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Riau taja Pelatihan Jurnalistik bagi siswa-siswi yang ada di SMK Ekatama, Jalan Surabaya Nomor 96/56, Pekanbaru. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Pelatihan Jurnalistik FWL DPRD Riau resmi dibuka," kata Septina Primawati saat membuka acara yang disambut tepuk tangan dari peserta, Kamis (14/09/17).

Ia pun tampak berikan pujian kepada para pengurus FWL DPRD Riau yang selama ini dikenalnya hanya aktif menulis kegiatan jurnalistik di DPRD Riau. Sebagai orang nomor satu di DPRD Riau, ia mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ternyata FWL DPRD Riau mempunyai perhatian terhadap adik-adik pelajar. Ini dibuktikan dengan kegiatan seperti ini. Anak-anak sekalian, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Tidak banyak sekolah yang mendapat kesempatan seperti ini. Mana tau, dengan mengasah kemampuan menulis ada dari anak-anak yang menjadi wartawan nantinya," ungkap politisi Golkar ini.

Dikatakannya, profesi wartawan merupakan profesi yang sangat mulia. Di mana masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi yang ada melalui tulisan para wartawan di media massa tempatnya bekerja.

"Banyak orang yang beranggarapan kalau profesi wartawan itu buruk. Namun harus anak-anak ketahui, wartawan ini jika diibaratkan, mereka seperti matahari, yang selalu ada untuk menyinari bumi, artinya jika tidak ada wartawan saat ini, kita tidak akan tau bagaimana perkembangan dan situasi saat ini, karena mereka berjibaku mencari informasi yang real dari seluruh polosok dunia," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Ekatama, Muhammad Jefry, mengucapkan terimakasih kepada FWL DPRD Riau. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara terus menerus guna meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang jurnalistik.

"Banyak juga dari alumni sekolah ini yang kemudian bekerja di media massa. Pelatihan ini sekaligus memberikan informasi dan motivasi para siswa agar lebih peduli dengan informasi serta peduli terhadap kejadian-kejadian yang ada di sekitar kita," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ariya Ghuna Saputra, Ketua FWL DPRD Riau mengatakan, Pelatihan Jurnalistik yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan FWL yang dilaksanakan tiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya informasi hoax di tengah masyarakat.

"Saya tidak lupa ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan acara ini, terutama kepada pihak sekretariat dewan, Asian Agri serta kawan-kawan FWL DPRD Riau," ujarnya.

Pelatihan Jurnalistik kali ini mengangkat tema, "Jurnalistik Bagi Pelajar".

Dalam kesempatan tersebut, hadir Pembina Yayasan SMK Ekatama Pekanbaru, Awaluddin beserta istri dan 14 anggota FWL DPRD Riau yang terdiri dari media cetak, online, televisi dan radio. ***(Mzi)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.