• Home
  • Parlemen
  • Dewan Usul 400 Miliar Rigit Jalan Kubu Bertahap
Sabtu, 20 Agustus 2016 11:21:00

Dewan Usul 400 Miliar Rigit Jalan Kubu Bertahap

jalan rusak. ilustrasi.
Loading...
ROHIL, RIAU, - Anggota DPRD Rohil Abu Khoiri, mengajukan usulan perda pengikatan tahun jamak (multiyears) pembangunan jalan Kubu kecamatan Kubu mencapai Rp400 miliar. Adapun pengerjaanya menggunakan sistim semenisasi aspal beton (rigit).
 
"Saya berterima kasih kepada kawan-kawan yang berkeinginan memajukan perda tersebut. Karena sejauh ini kondisi jalan Kubu sangat memprihatinkan," ungkap Aboi panggilan akrabnya, Jumat(19/8/2016).
 
Jalan lintas Kubu ini, katanya, menghubungkan kecamatan Kubu menuju Kubu Babussalam dan kecamatan Bangko Pusako, kemudian panjang jalannya mencapai 58.5 kilometer, dan dikerjakan selama 4 tahap.
 
"Kemungkinan tahun ini bisa langsung penimbunan. Selama ini jalan yang sudah kita bangun tidak nampak hancur kembali akibat dilalui tonase tinggi," tegasnya.Aboi tidak menampik besarnya anggaran yang bakal dikucurkan sesuai dengan kualitas jalan,"Meski dananya besar tetapi hasilnya akan memuaskan," ungkapnya.
 
Menurutnya jalan lintas Kubu sudah lama didambakan masyarakat, terlebih Kubu sudah menjadi sentra penghasil perkebunan dan pertanian. Dirinya berharap tahun ini perda segera dibahas.
Serapan Anggaran Rendah.
 
Abu Khoiri menambahkan dari hasil laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2015, diketahui serapan anggaran hanya mencapai 60 persen. Ironisnya kualitas dan kuantitas hasil pekerjaan kurang memuaskan.
 
Selain itu hasil laporan yang diberikan BPK diakhir tahun Rohil mendapat predikat wajar dengan pengecualian (WDP), sementara kabupaten Rohil sudah masuk 17 tahun.
 
"Artinya, kita upaya pemda kedepan supaya dapat raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni dengan mendata ulang aset secara teratur, perbaiki perusahaan daerah," imbuhnya. (mcr/roc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Jalan Poros Kubu Bakal di Rigid

    ROHIL, RIAU, - Masyarakat Kecamatan Kubu mendesak pemerintah daerah Kabupaten Rohil membenahi infrastruktur jalan menuju Ibukota kecamatan. Pasalnya, jalan tersebut mengala
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.