• Home
  • Politik
  • Amien Rais Sampaikan Orasi Politik Dukung Syamsuar-Edi Nasution
Senin, 08 Januari 2018 12:54:00

Amien Rais Sampaikan Orasi Politik Dukung Syamsuar-Edi Nasution

amien rais dalam aksi bela rohingya.
Loading...
PEKANBARU, - Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN jadi salah seorang orator dalam deklarasi Syamsuar-Edi Nasution (Balon Gubri dan Wagubri). Amin Rais pun tidak segan menyampaikan jika ia jatuh hati kepada Syamsuar-Edi Nasution dan mengajak masyarakat Riau untuk memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung PAN, PKS dan NasDem. 
 
"Jauh-jauh saya datang dari Yogyakarta, saya jatuh hati kepada pasangan ini, mereka ini bapak masyarakat Riau seluruhnya," kata Amien Rais yang disambut tepuk tangan dari ribuan hadirin yang hadir dalam deklarasi di Lapangan Bukit, Senapan, Pekanbaru, Ahad (7/1/18).
 
Hal ini menurutnya bukan tanpa alasan. Kesuksesan Syamsuar memimpin Kabupaten Siak dua periode dan niat ikhlas Edi Nasution untuk membangun kampung halaman menjadi salah satu penyebabnya. 
 
"Saya yakin mereka ini tidak akan mengedepankan keluarga, golongan tertentu dalam memimpin Riau nantinya. Mereka ini milik masyarakat Riau, ini duet yang bagus, sukses memimpin Siak dan wakilnya dari TNI," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Negeri Indonesia seperti runtuh karena tidak bisa bergerak. Sumber Daya Alam (SDA) banyak yang dikuasi oleh asing dan sangat merugikan masyarakat. 
 
"SDA Riau, di tangan mereka tidak akan dijual ke asing. Aseng maupun asing tidak akan bisa berbuat banyak di Riau kalau tidak mau ditendang oleh sepatu merrka," tegas Amien Rais yang disambut kata menang oleh hadirin yang hadir. 
 
Di akhir orasinya, selain mengajak masyarakat Riau memilih pasangan ini, salah seorang tokoh reformasi ini tidak lupa memanjatkan doa kemenangan. Sebagai data tambahan, untuk maju pada Pilgubri, pasangan ini diusung oleh PAN, PKS dan NasDem. (mcr/*)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Ditanya Soal Pertemuan dengan Rizieq di Arab Saudi. Amien Rais : No Komen

    INTERNASIONAL, - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Amien Rais enggan bicara banyak soal pertemuannya dengan Pimpinan Front Pembela Islam
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.