Sabtu, 20 Mei 2017 12:03:00

Anggaran Pilgubri Rp320 Milyar

PEKANBARU - Pesta demokrasi pemilihan Gubernur Riau sudah di depan mata. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum mulai melakukan persiapan, begitu juga untuk alokasi anggaran.
 
Dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Pemerintah Provinsi Riau juga telah menganggarkan dana pendukung. Dimana, untuk pilgubri, Pemprov Riau bersama DPRD Riau menyetujui anggaran sebesar Rp320 miliar.
 
Proses itu dapat dimulai dari tahun 2017 ini. Pasalnya, tahapan pilgubri dimulai dari sosialisasi sampai ke seluruh kabupaten/kota di Riau.Asisten I Setdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie menilai, proses tersebut memang sudah disampaikan KPU ke Pemprov Riau. Dengan proses itu, anggaran KPU sudah mulai dapat digunakan.
 
"Sekarang KPU sudah mulai tahap sosialisasi di kabupaten/kota. " kata Ahmad Syah.Sementara untuk sosialisasi Pilgubri 2018, Pemprov Riau juga menunggu revisi atas UU Pilkada ditetapkan. Hal ini berhubungan untuk kebijakan baru, seperti soal saksi yang menurut informasi akan dibiayai negara.
 
"Ini yang masih kita tunggu. Ada kemungkinan seperti itu. Tapi belum menjadi sebuah keputusan. Kita juga tunggu ketentuan soal Pilkada tersebut," urainya. (mcr).
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.