• Home
  • Politik
  • PKB Kerahkan Puluhan Staf Bantu KPU Verifikasi Administrasi
Senin, 16 Oktober 2017 17:57:00

PKB Kerahkan Puluhan Staf Bantu KPU Verifikasi Administrasi

PKB menyerahkan dokumen partai ke KPU Pusat
RIAUONE.COM, JAKARTA -Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengatakan PKB mengerahkan staf administrasi untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi administrasi pendaftaran partainya sebagai peserta Pemilu 2019. Ada tak kurang dari 20 orang yang akan dikirim membantu KPU.
 
 
"Karena dokumen-dokumen yang diserahkan akan dilakukan checklist paling cepat tujuh jam. Kalau daftar jam 10, pukul lima sore baru selesai, makannya kita kerahkan staf administrasi kita," kata Lukman Edy di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Senin (16/10).
 
 
Dia melanjutkan memang lumayan banyak dokumen yang harus diverivikasi, yakni sekitar 500 halaman. Pengerahan bantuan ini dinilai penting dalam rangka melengkapi database rangkaian. PKB berharap proses verifikasi bisa cepat selesai.
 
 
Dia mengatakan PKB membawa seluruh dokumen berisi 100 persen pengurus tingkat provinsi maupun 50 persen tingkat kecamatan/kota dan lainnya. Dokumen itu akan diantarkan dengan sebuah mobil box. Selain itu, akan ada pawai Bhinneka Tunggal Ika yang dilakukan para kader dari Taman Suropati.
 
 
"Pawai pancasila demokrasi peradaban. Teknisnya membawa satu mobil box membawa hard copy," kata dia menambahkan.
 
 
Sejauh ini menurut dia tidak ada kendala soal pendaftaran. Hanya, PKB memang memang khawatir terkait sistem keamanan yang mana menurutnya rawan diretas maupun dilakukan perubahan-perubahan begitu masuk ke dalam sistem. Hal inilah yang menurutnya perlu diantisipasi KPU satu bulan ke depan.(**)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.