• Home
  • Politik
  • Warga Pekanbaru kesal, area Car Free Day jadi ajang politik Andi Rahman dan Suyatno
Minggu, 21 Januari 2018 18:22:00

Warga Pekanbaru kesal, area Car Free Day jadi ajang politik Andi Rahman dan Suyatno

Andi rahman.
Loading...
PEKANBARU, RIAU,  - Sejumlah warga Kota Pekanbaru memprotes kegiatan politik Gubernur Riau Arsyadjuliandi 'Andi' Rahman dan Bupati Rokan Hilir Suyatno di area Car Free Day (CFD) untuk deklarasi pencalonan diri mereka sebagai Cagub dan Cawagub Riau dalam Pilkada tahun ini, Minggu (21/1).
 
Keduanya merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura. Turut hadir Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Kegiatan deklarasi petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan pasangannya Suyatno itu tampak memanfaatkan moment keramaian massa yang menjalankan rutinitas Car Free Day di jalan Gaja Mada Pekanbaru.
 
"Kami kira tadi ada acara band atau apa gitu, makanya kami lihat, ternyata acara politik Pak Gubernur mau nyalon lagi, nyesal lihatnya, mending pulang, enggak jadi Car Free Day," ujar Herman (29) salah seorang warga Pekanbaru.
 
Warga mengaku kaget dan tak terima ketenangan mereka untuk berolahraga malah diselipkan kegiatan politik. Meski tidak ada larangan kegiatan politik di lokasi itu, namun warga merasa tidak nyaman untuk menikmati hari libur untuk olahraga malah jadi ajang politik.
 
"Kan Car Free Day ini biasanya untuk jalan-jalan santai, olahraga, dan hiburan musik. Tapi ini malah ada politik. Harusnya cari waktu dan tempat lain dong, kan kami jadi tidak nyaman," ketuas Adi warga lainnya.
 
Dalam deklarasi politik itu, Ketum Golkar Airlangga menyebutkan, pasangan petahana Andi Rahman dan Suyatno merupakan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan di Pemprov Riau.
 
"Ini merupakan pasangan yang ideal dan wajib menang. Berpengalaman mengurus pemerintahan jadi Gubernur Riau dan Bupati. Partai pengusung harus memenangkan dan ini sudah menjadi tugas bersama," kata Airlangga. (mdk/rhm)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Hmmm Instagram Ustaz Abdul Somad di Banned

    NUSANTARA, - Tidak hanya berita akun media sosial kartunis Jepang Onan Hiroshi yang tiba-tiba lenyap setelah bikin karikatur mengkritik kereta cepat Jokowi, akun resmi inst
  • -1597 detik lalu

    Pemilu Malaysia, Pasangan Mahathir Mohamad dan Istri Anwar Ibrahim Calonkan Diri

    INTERNASIONAL, - Pilihan raya Malaysia yang rencanya akan digelar pada Mei 2018 diperkirakan bakal panas setelah bekas Perdana Menteri Mahathir Mohamad menyatakan mencalonk
  • 5 jam lalu

    Laporan Intelijen, ada Sekitar 5 Ton Sabu dengan Nilai Rp10 T Masuk Perairan Indonesia

    NASIONAL, — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan tim Bea Cukai Kepulauan Riau yang menggagalkan upaya penyelundupan tiga ton sabu. Baran
  • 5 jam lalu

    Gimana Menurut Rakyat, Katanya Sih Jelang Pilpres 2019 Posisi Jokowi Semakin Kuat? Rakyat : kita Pikir-pikir dulu

    NASIONAL, -  Partai-partai ini menganggap posisi Jokowi semakin kuat jelang Pilpres 2019, Partai Golkar beranggapan posisi Joko Widodo (Jokowi) semakin kuat dan 
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.