• Home
  • Riau Raya
  • Abu Nazar : Jangan Janji Manis, Pemerintah Kampar Harus Serius Bangun Kamparikom
Jumat, 13 Oktober 2017 10:24:00

Abu Nazar : Jangan Janji Manis, Pemerintah Kampar Harus Serius Bangun Kamparikom

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar akan membangun Lahan Kamparikom yang sudah hampir Sepuluh tahunan kosong. integrated cold storage (ICS) atau fasilitas pendinginan ikan terintegrasi berkapasitas 200 ton Produksi 13, 5 ton perhari di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar,Kamis (11/10/2017)
 
ICS merupakan Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang terintegrasi dengan gudang beku (cold storage ). Dengan adanya ICS, maka pengolahan hasil perikanan tangkap atau budidaya langsung masuk proses produksi.
 
"Proses produksi akan lebih efisien, mutu produk yang dihasilkan lebih terjamin (sesuai standard), dan jumlah sesuai dengan permintaan yang dibutuhkan," ujar Bupati
 
Hadir Pada Kunjungan dilakukan Kamparikom tersebut. Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri, Asisten II Nurbit, Kadis Perikanan Usman, Camat Kampa Alkausar serta OPD lainnya di dampingi masyarakat dan Kepala Desa.
 
Dijelaskan Bupati, mengenai status pembangunan yang dulu pernah dicanangkan namun sudah beberapa periode terbengkalai belum ada proses pembangunannya.
 
Azis menggambarkan pemerintah Kampar adalah pihak yang dirugikan terutama masyarakat oleh pelaku usaha perikanan.
 
"Pemerintah dan masyarakat dirugikan, nyatanya coldstorage tak jadi, uang kita hilang. lahan sudah dibebaskan dan orangnya tak jelas artinya tidak ada pembangunan," ungkap Azis.
 
Selanjutnya Aziz mengharapkan ini nantinya bukan hanya sekedar sentra industri perikanan yang tidak hanya berbasis pada sektor perikanan namun juga kedepannya menjadi Icon baru Kabupaten Kampar terutama di bidang pariwisata, masyarakat dapat menikmati proses pengelolaan ikan dan juga menikmati suasana wisata di tepian sungai kampar plus wisata kuliner disana.
 
Sementara itu mengenai pendanaan pembangunan, Azis mengirim Kadis Perikanan Usman untuk merebut dana pusat APBN dan akhirnya diberikan bantuan sebanyak 20 milyar dan akan disegerakan pembangunannya dalam satu tahun Depannya.
 
"Untuk membangun cold storage baru dan industri Dalam perikanan Kampar akan terangkat dan pada bulan november atau desember mendatang akan segera kita lelang proyet pembagunannya," kata Azis
 
Abu Nazar Tokoh Muda Kampar yang juga Putra Koto Perambahan meminta Pemerintah Kampar serius membangun Pabrik Industri Perikanan Kamparikom ini.
 
"Jangan cuma janji atau nantinya menjadi pencitraan Semata, dulu dibangun katanya namun juga tidak dibangun, apa yang dibangun disana, harus jelas, apa pabrik ikan lagi atau pabrik lain, Masyarakat sudah bosan dengan janji manis pemerintah" Tegasnya.
 
"Abu Nazar yang juga ketua Pji kampar ini Berharap kalau mau dibangun, Bangunlah.. Program industri yang rama lingkungan, menyerap lapangan kerja, kita hargai niat Baik Bupati Kampar Aziz" Tutup Abu. (l10/mzi)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.