• Home
  • Riau Raya
  • Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dan Bulan Bahasa, SMAN 1 Ujungbatu Gelar Lomba Literasi Dan Baca Puisi
Selasa, 31 Oktober 2017 21:53:00

Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dan Bulan Bahasa, SMAN 1 Ujungbatu Gelar Lomba Literasi Dan Baca Puisi

ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda yang Ke 89 tahun 2017, SMAN 1 Ujungbatu, Rokan Hulu menggelar beberapa perlombaan yaitu reading contest dan lomba menulis cerpen tingkat siswa-siswi SMAN 1 Ujungbatu serta lomba baca puisi untuk tingkat gurunya.
 
Sebagai panitia, Yul efrini, S.Pd mengatakan serangkaian kegiatan lomba ini dilakukan juga dalam rangka menjalankan program sekolah rujukan 2017 melalui pemanfaatan literasi sekolah.
 
Lomba reading contest yang diikuti oleh para pelajar SMAN 1 Ujungbatu ini adalah dengan membaca berita, layaknya seorang pembaca berita (News reader) yang berbicara di televisi. 
 
Lomba lainnya yaitu menulis cerpen yang juga diikuti oleh hampir seluruh siswa-siswi SMAN 1 Ujungbatu dengan mengangkat tema "Persahabatan dalam pendidikan" dan Insya allah karya-karya mereka akan dibukukan tentunya setelah dikoreksi nanti, tegas Leni rosmita, M.pd selaku salahsatu guru Ekonomi sekaligus penanggungjawab program sekolah rujukan.
 
Pada lomba baca puisi adalah bagian yang paling ditunggu karna diikuti oleh sekitar 20 orang guru SMAN 1 Ujungbatu ini. Semua peserta dan penonton sangat antusias dikarenakan materi puisi yang dikarang oleh para guru sangat unik dan juga  kreatif, seperti halnya salahsatu puisi yang dibacakan oleh Robert sidabutar, S.S seorang guru matematika berjudulkan "Surat Cinta Matematika".
 
Dalam acara ini juga hadir pimpinan komunitas penulis Lenggok media Rokan Hulu Nur atika yang sekaligus menjadi juri tamu, duduk bersama Khairunnisa sutamina, S.Pd sebagai team penilai bagi peserta pembacaan puisi. sedangkan Fitriyanti, S.Pd dan Yul efrini, S.Pd sebagai juri Reading contest dan lomba menulis cerpen.
 
Serangkaian acara ini diharapkan mampu mengsukseskan program Negara untuk gerakan literasi sekolah.
Selanjutnya SMAN 1 Ujungbatu akan terus berbenah dan memajukan literasi sekolah serta membawa manfaat bagi siswa, guru dan sekolah, ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Ujungbatu, Yulisman, S.Pd .(Sur)
Share
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Pencuri Accu Mobil Digerudug Pemuda Desa Airpanas, Sangsi Diusir Dari Desa

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bagai pagar makan tanaman, Pria beranak satu ini sudah dipekerjakan dan diberi fasilitas tempat tinggal,

  • 2 minggu lalu

    Peringati Hari Pahlawan Wakil Bupati Rohul Serahkan Santunan Kepada Veteran

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan 'Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’ yang
  • 2 minggu lalu

    Pelaku Jambret Di Pagaran Tapah, 1 Orang Tertangkap Dan 1 Masih Buron

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Tersangka pelaku penjambretan ditangkap Team Opsnal Sat Reskrim Polres Rokan hulu ( Rohul), 1 tersangka masih DPO.
     
  • 2 minggu lalu

    Seorang DPO Ditemukan Sedang Memalak Uang Dijalan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pemuda Masuk dalam Daftar Pencarian Orang  (DPO) Polsek Tambusai, ditemukan sedang meminta minta uang di jalan terhadap orang yang me
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.