• Home
  • Riau Raya
  • Desa Banglas Barat Terpilih untuk Mewakili Meranti dalam Penilai P2WKSS Provinsi Riau
Jumat, 13 Oktober 2017 23:10:00

Desa Banglas Barat Terpilih untuk Mewakili Meranti dalam Penilai P2WKSS Provinsi Riau

RIAUONECOM, MERANTI, - Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi mewakili Meranti dalam perlombaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dalam rangka penilaian Hari Ibu ke-89 tingkat Provinsi Riau tahun 2017.
 
Penilaian dilakukan langsung oleh Tim P2WKSS Provinsi Riau, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Riau, Devi Rusanti pada, Jumat (13/10) Sore. bertempat di Halaman Bola Voli Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti Riau.
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Irwan Msi Yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Jonizar, SH Msi membuka secara resmi membuka salah satu program terpadu dalam rangka mencapai target Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals-MDGS) berupa penanggulangan kemiskinan dan kelaparan, pendidikan dasar untuk semua, kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan.
 
Jonizar menyampaikan, bahwa program P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Juga lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa/kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya
 
"Adapun Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Meranti,adalah Desa terpilih untuk mewakili Desa Lain, dalam Penilaian ini semoga memberikan hasil terbaik untuk Kota Sagu, "ujarnya. 
 
Hal senada juga di katakan Kepala Dinas Sosial Pelindungan (TP2AP) Meranti Drs Asrorudin Msi Melalui Kasi (TP2AP) Juwita Ratna Sari Kepada Wartawan mengatakan dengan mempatokan dari kenyataan ini pemerintah merasa perlu memperhatikan, menggali, dan mengembangkan potensi wanita khusus yang di Desa Banglas Barat ini agar lebih dapat berperan dalam pembangunan. 
 
."Pemerintah mengapresiasi adanya program P2WKSS yang merupakan program lintas sektoral yang dikoordinasikan langsung oleh Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak salah satunya peran serta ibuk-ibuk dalam mengali potensi dirinya dalam berkarya produksi makanan,alat pertanian semua mereka kemas dalam suatu bentuk bagus apalagi Kabupaten kita indentik dengan makanan berbahan Sagu," ujar juwita.
 
Dijelaskan Juwita Ratna Lagi, terutama Desa Banglas Barat ini terpilih,karena pembangunan pemberdayaan perempuan merupakan komitmen nasional yang dijadikan sebagian integral dari pembangunan sumber daya manusia dimaksudkan untuk meningkatkan status posisi dan kondisi perempuan agar dapat mencapai kemajuan setara dengan laki-laki ini tercipta di Desa Banglas Barat. 
 
"Saya berharap semoga Desa Banglas Kabupaten Meranti, melalui Program ini,keberhasilan yang telah dicapai Desa Banglas Barat ini bisa di Nilai Sebagai Desa terbaik dalam menciptakan wanita Dan ekonomi berkarakter,juga termotivasi untuk Desa Lainya," harap Ratna. 
 
Sementara itu, Ketua Pengerak PKK Meranti Hj. Nirwana Irwan melalui Wakil Ketua Komariyah mengatakan Kepada Wartawan "Program ini sanggat Bagus, perlu di tingkatkan lagi, bagi desa-desa yang ada di Kota Sagu, dan perlu dukungan oleh Dinas Sosial dan TP2AP dalam meningkatkan Ekonomi Keluarga bagi ibu-ibu serta pembinaan Dan sosialisasi agar Kabupaten menjadi yang terbaik, "ucap Komariyah. 
 
Dalam Kegiatan itu terlihat hadir, Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Riau, Devi Rusanti dan Rombongan Asisten I Jonizar, SH Msi, Anggota DPRD Meranti Edi Mashudi,Ketua Pengerak PKK Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Irwan, Camat Tebing Tinggi, Riski Hidayat, Kepala Desa Banglas Barat Asnawi Nazar  Ketua KNPI dan Ratusan Masyarakat memadati Persimpangan Jalan Mahmud Desa Banglas Barat. (and) 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.