• Home
  • Riau Raya
  • Diduga ‘Siluman’, Pendapatan Bapenda Inhu Mendadak Naik Rp 199 Miliar 
Rabu, 20 Desember 2017 07:51:00

Diduga ‘Siluman’, Pendapatan Bapenda Inhu Mendadak Naik Rp 199 Miliar 

Ilustrasi
Loading...
RIAUONE.COM , RENGAT- Di tengah pembahasan rencana kerja anggaran (RKA) rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2018, organisasi perangkat daerah (OPD) bersama Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sedang digelar, Selasa (19/12/2017), mendadak asumsi pendapatan daerah bertambah Rp199 miliar.
 
Asumsi pertambahan pendapatan menguap dari jawaban lisan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Inhu, Arief Fadillah, kepada Komisi II DPRD Inhu.
 
“Sekilas, kepala OPD Bapenda kami tanya asumsi pendapatan tahun depan seberapa besar, dan dirincikan Kepala OPD, salah satunya adanya pendapatan mendadak hingga ratusan miliar,” jawab Ketua Komisi II DPRD Nopriandi didampingi Wakil Ketua, Hamdani, Selasa (19/12/2017) di ruang Komisi II.
 
Atas jawaban itu, sontak saja anggota dan pimpinan rapat kaget. Sebab, dalam catatan Badan Anggaran dan KUA-PPAS R-APBD tahun 2018, pendapatan sebesar ratusan miliar tersebut tidak pernah tercatat, alias diduga ‘siluman’.
 
“Kami tidak mau dikerangkeng karena mengesahkan anggaran yang tidak pernah tercatat dalam KUA-PPAS dan tidak sepengetahuan badan anggaran (Banggar) sehingga pembahasan harus ditunda,” tegas Nopriandi dan Hamdani.
 
Untuk sementara, kata mereka, pembahasan RKA Bapenda ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.
 
Sebab anggaran pendapatan yang diduga ‘siluman’ hingga mencapai ratusan miliar itu harus terlebih dahulu disingkronisasikan bersama Banggar dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemkab Inhu.
 
Sementara itu, Plt Sekdakab Inhu H Hendrizal MSi dimintai tanggapan pun mengaku kaget. “Saya juga tidak tahu itu, kok bisa?” singkat Hendrizal via seluler.
 
Sedangkan Kepala Bapenda Pemkab Inhu, Arief Fadillah, hingga berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasi. (San/dar)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.