• Home
  • Riau Raya
  • Dipersip Kuansing, Jalin Kerjasama Dipersip Provinsi Riau untuk menyediakan Buku untuk Taman Bacaan
Senin, 13 November 2017 22:49:00

Dipersip Kuansing, Jalin Kerjasama Dipersip Provinsi Riau untuk menyediakan Buku untuk Taman Bacaan

Dipersip Provinsi Riau serah kan bantuan buku ke Taman Bacaan di Kab.Kuansing
KUANSING - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing terus  melakukan upaya pelayanan masyarakat untuk mendapatkan  bahan bacaan dan pembelajaran terutama bagi pelajar dan mahasiswa Kuansing.
 
Saat ini  sudah 4000 lebih judul buku dari berbagai macam  ilmu disediakan di Perpustakaan  Kuansing, sejak berdiri pada tahun 2016 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Kuansing terus berupaya  melengkapi koleksi buku dari berbagai disiplin ilmu agar para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum  dapat mengakses manfaat dari  Perpustakaan tersebut.
Hal ini disampaikan oleh Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing Drs. Azhar Ali,MM melalui Kasi akuisisi bidang kearsipan Hevi Heriantoni,S.Sos M.Si saat bincang bincang dengan awak media riauone.com diruang  kerjanya Senin (13/11/2017) di Teluk Kuantan
 
" Pelayanan terhadap pelajar mahasiswa untuk mendapatkan bahan pembelajaran, terutama buku buku telah dapat terlaksana, ujar Kasi Akuisisi bidang kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing Hevi Heriantoni, S.Sos M.Si, " kalau di lihat dari jumlah judul buku  yang ada sampai saat ini sudah 4000 lebih judul buku kita sediakan diperpustakaan Kuansing," katanya.
 
Buku buku pelajaran tingkat SD sampai SLTA menjadi perhatian kita saat ini, karena melihat pengunjung banyak dari kalangan pelajar tingkat SD,SMP dan SLTA sebut Hevi. 
 
Dari pantauan pengunjung perpustakaan Hevi menyampaikan buku buku yang sering di cari pengunjung yaitu buku bacaan untuk pelajar tingkat SD dan SMP, seperti buku cerita anak anak dan buku pelajaran lainnya sebut Hevi.
Dari jumlah judul buku yang tersedia 4000 judul buku kata Hevi, dinas perpustakaan dan kearsipan masih terus berupaya melengkapi judul judul buku terutama buku pelajaran tingkat SD,SMP, dan SLTA, baik buku bacaan maupun buku mata pelajaran di sekolah seperti matematika, bahasa Indonesia dan sastra dan buku mata pelajaran lainnya.
 
Terkait pengelolaan perpustakaan saat ini ada tiga orang tenaga non PNS yang bertugas melayani pengunjung setiap harinya kata Hevi, sepanjang pemantauan kami dilapangan Alhamdulillah pengunjung masih dapat terlayani dengan baik dan mudah mudahan kedepan akan ditingkatkan lagi ujar Hevi.
 
Belum lama ini Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan Provinsi Riau telah membantu pengadaan buku kepada rumah Baca Cahaya Kuansing, disaksikan kadis Dipersip Kuansing, Drs.Azhar Ali,MM di beringin Jaya Kecamatan Sentajo Raya, atas bantuan buku yang diberikan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan Prov.Riau ini sangat membantu kita dalam melengkapi buku buku di perpustakaan maupun taman bacaan yang ada di kecamatan ujar Hevi, mudah mudahan program ini dapat berlanjut pada masa masa mendatang.
Sekarang untuk menjangkau para pelajar di tingkat SD,SMP di Kecamatan kita mengoperasikan Mobil pustaka keliling, sehingga beberapa buku kita sediakan di dalam unit mobil pustaka keliling ini, dan kita sengaja menyambangi beberapa sekolah yang ada di Kecamatan katanya.
 
Kedepan kata Hevi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing telah berencana untuk menggalakkan taman bacaan dan pustaka di tingkat Kecamatan agar para pelajar di Kecamatan dapat terbantu untuk melengkapi bahan bacaan maupun buku pendukung pembelajaran harapnya.
 
Sebagai program jangka panjang menurut Hevi, perpustakaan juga dapat di kembangkan dengan penemuan media baru selain buku untuk menyimpan informasi, banyak perpustakaan kini juga merupakan tempat penyimpanan dan/atau akses ke map, cetak atau hasil seni lainnya, mikrofilm, mikrofiche, tape audio, CD, LP, tape video dan DVD. 
 
Selain itu, perpustakaan juga menyediakan fasilitas umum untuk mengakses gudang data CD-ROM dan internet, seperti perpustakaan Soeman HS Provinsi   Riau katanya, kedepan insya Allah kita terus berupaya kearah itu pungkas Hevi. (adv/ijk).
 
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.