• Home
  • Riau Raya
  • Dua Kader HMI Riau Bertarung Rebut Kursi Ketum PB HMI dan Kohati
Sabtu, 06 Januari 2018 13:59:00

Dua Kader HMI Riau Bertarung Rebut Kursi Ketum PB HMI dan Kohati

Loading...
PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar deklarasi, terkait siapa yang akan maju menjadi kandidat Ketua Umum Pengurus Besar dalam HMI, untuk priode 2018-2020, yang diadakan disalah satu Cafe di Pekanbaru, Jumat (5/1/2018) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.
 
Kongres sendiri rencananya akan dipusatkan di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Februari mendatang, tidak saja membahas mekanisme dan aturan organisasi. Namun, memilih Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI dan Ketua Umum Kohati (Kohati) PB HMI. 
 
Dari pantauan Wartawan, turut hadir, Presedium Kahmi Korps ataupun alumni dari HMI Koko Iskandar, Pengurus Badko HMI Riau Kepri, Nurdianayah, dan anggota DPRD Riau Komisi E Ade Hartati.
 
Harapan Ade Hartati sendiri untuk para calon kandidat tersebut ialah, "semoga mereka berdua bisa membaur dengan sesama dalam pencalonan nantinya, dan saya ingin sekali mereka berdua bisa duduk menjabat sebagai ketua HMI dan Ketua Kohati," kata Ade.
 
Akan ada dua orang, yang akan menjadi Kandidat Ketua Umum Pengurus Basar dalam Himpunan Mahasiswa Islam dan KOHATI, adapun yang mencalonkan dirinya yaitu Sudirman dan Heni Indriana. 
 
Sudirman menjabat sebagai Ketua Umum Badko, dan sekarang dengan percaya diri maju sebagai kandidat ketua HMI, dengan Visi dan Misinya.
 
Adapun Misi dari Sudirman diantaranya, 
 
"Saya ingin memberdayakan perkaderan sebagai wadah pencipta generasi Islam yang kreatif dan profesional. Penguatan peran lembaga kekaryaan sebagai ujung tombak intelektual muslim yang bermanfaat bagi umat dan bangsa. Memaksimalkan peran teknologi informasi terpusat untuk inventarisir kader HMI se-Indonesia. Membumikan mision HMI dalam setiap gerakan organisasi, dan mengembalikan peran PB HMI sebagai penggerak utama menjadi lokomotif gerakan di Indonesia," pungkas Sudirman.
 
Sedangkan di tempat yang sama, Heni Indriana yang pernah menjabat sebagai kohati pekanbaru akan maju menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Kohati dengan Visi dan Misinya.
 
"Saya sendiri, akan membangun koordinasi Kohati dan pemberdayaan perempuan, memaksimalkan Kohati sebagai laboratorium guna untuk lebih intelektual dan profesional, mendorong Kohati untuk aktif dalam kajian-kajian keilmuan keperempuanan, yang penuh dengan keislamian, dan menjalani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau, dan masyarakat dalam berbagai bidang, baik secara Nasional maupun Internasional," pungkas Heni.
 
(snc/mzi)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Bangkitkan Gairah Perekonomian, Bupati Serahkan Pasar Desa

    BANGKINANG - ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar membangkitkan gairah perekonomian dikabupaten Kampar, juga merupakan bentuk penyerahan aset pasar
  • 14 jam lalu

    Panswaslu Kelurahan Sekota Pekanbaru di Lantik

    PEKANBARU - Untuk seleksi terbuka perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan se-Kota Pekanbaru telah berakhir. Sebanyak 72 Panwaslu Kelurahan yang dinyatakan l
  • 14 jam lalu

    Giliran Petani Tebu geleng-geleng, Setelah beras, Kemendag keluarkan izin impor gula mentah 1,8 juta ton

    NASIONAL,  - Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi telah menerbitkan izin importasi beras sebanyak 500.000 ton yang diberikan kepada Perum Bulog. Izin impor
  • 16 jam lalu

    Baru Dilantik PMI Kampar Langsung Gandeng 3 Perusahaan

    BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimda menghadiri Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kam
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.