Kamis, 17 Agustus 2017 16:21:00

Gelar Paripurna, DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

Loading...
riauone.com-Rengat, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diambil dalam rapat paripurna yang digelar, Senin (13/8/2017) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Inhu. 
 
Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto itu, dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, sejumlah  unsur Forkopimda dan para perwakilan BUMN dan BUMD.
 
Ketiga Ranperda itu diantaranya tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Ranperda perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah dan  Ranperda terkait pencabutan perda Kabupaten Inhu nomor 4 tahun 2013 tentang pengelolaan air tanah dan air permukaan.
 
Terkait pengesehan itu, dalam  pidatonya Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasih atas pembahasan serta pengesahan ketiga ranperda tersebut.“Atas nama Pemkab Inhu kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap anggota dewan yang terhormat yang telah  melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah untuk menjadi peraturan daerah,” tutur Wabup.
 
 Sementara terkait Ranperda yang telah tercantum dalam daftar program pembentukan perda dan belum dilakukan pembahasan, Wabup Khairizal pun berharap semoga mendapat perhatian dan disahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. 
 
Selain pengesahan  tiga Ranperda, dalam rapat paripurna itu juga dilaksanakan agenda penyampaian laporan reses I anggota DPRD tahun anggaran 2017.(ari)
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Harga Petamax dan beberapa jenis BBM lain Naik, Ini Daftar Harganya

     
    Jakarta - PT Pertamina (Pertamina) kembali melakukan penyesuaian harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Harga baru ini mulai berlaku pada 2
  • 12 jam lalu

    Hmmm Instagram Ustaz Abdul Somad di Banned

    NUSANTARA, - Tidak hanya berita akun media sosial kartunis Jepang Onan Hiroshi yang tiba-tiba lenyap setelah bikin karikatur mengkritik kereta cepat Jokowi, akun resmi inst
  • 8 jam lalu

    Pemilu Malaysia, Pasangan Mahathir Mohamad dan Istri Anwar Ibrahim Calonkan Diri

    INTERNASIONAL, - Pilihan raya Malaysia yang rencanya akan digelar pada Mei 2018 diperkirakan bakal panas setelah bekas Perdana Menteri Mahathir Mohamad menyatakan mencalonk
  • 13 jam lalu

    Laporan Intelijen, ada Sekitar 5 Ton Sabu dengan Nilai Rp10 T Masuk Perairan Indonesia

    NASIONAL, — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan tim Bea Cukai Kepulauan Riau yang menggagalkan upaya penyelundupan tiga ton sabu. Baran
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.