• Home
  • Riau Raya
  • Gubernur Riau Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Pangkalan Kerinci
Senin, 19 Juni 2017 04:58:00

Gubernur Riau Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Pangkalan Kerinci

PANGKALANKERINCI, - Dalam rangka Safari Ramadhan, Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman beserta rombongan mengunjungi Masjid Baiturrahman Pangkalan Kerinci Pelalawan Riau, Minggu (18/062017) siang.
 
Kedatangan orang nomor satu di Riau disambut Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati H.Zardewan, Sekretaris Daerah (Sekda) Tengku Muchlis, Pimpinan OPD, Kemenag, Camat dan beberapa Lurah di Pangkalan Kerinci serta tokoh Agama dan masyarakat.
 
Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa oleh Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.
 
Dalam pengantar sambutannya, Bupati Pelalawan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Gubernur Riau yang sejak pagi hari telah berada di Bumi Seiya Sekata Pelalawan.
 
"Beliau sudah sejak pagi tadi berada disini dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Perdangangan ke RAPP," tutur bupati.
 
Sementara itu, Gubernur Riau Arsyad juliandi Rahman dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas kunjungan safari Ramadhan nya yang sangat singkat dan dilakukan pada siang hari.
 
"Biasanya kami mengadakan Safari Ramadhan di malam hari dibulan Ramadhan. Berhubung padatnya kegiatan dan agenda menjelang lebaran, saya mohon maaf hari ini tidak dapat melaksanakan seperti biasanya," ucap Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rahman.
 
Dalam Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Gubernur memberikan bantuan kepada Masjid Baiturrahman sebesar Rp 50 juta. Bantuan tersebut berasal dari dana CSR Bank Riau Kepri.
 
"Sekarang Pemerintah Provinsi dan Daerah tidak bisa lagi memberikan bantuan sosial dari dana APBD, makanya saya mintakan kepada perusahaan yang berada di Riau untuk bisa menyisihkan dana CSR nya untuk kegiatan sosial masyarakat," terang Andi.
 
Lebih lanjut Andi mengatakan dalam Ramadhan tahun ini kegiatan-kegiatan keagamaan semakin meningkat. "Dalam setiap kunjungan saya ke berbagai daerah, saya melihat masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan. Semakin banyak anak-anak muda mengisi acara di Masjid," katanya.
 
Diakhir kata sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat berhari raya, dan berharap menjelang Idul Fitri ini tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok serta meminta kepada dinas terkait untuk mengontrol harga tersebut.
 
"Saya atas nama Pemerintah Provinsi, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri, Minal Aidin wal Faidzin. Mohon maaf lahir bathin," pungkas Andi. (ton)
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Walikota dan Rombongan Safari Ramadhan ke Sungai Sembilan

    DUMAI, – Walikota Dumai Zul As dan rombongan kamis melakukan kunjungan safari ramadhan ke kecamatan sungai sembilan Dumai, atau tepat nya melakukan safari ramadhan ke
  • tahun lalu

    Bupati Amril ikut Safari Romadhon Gubri di Mandau

    DURI, BENGKALIS, RIAU, – Pada malam keduapuluh Ramadhan 1437 Hijriyah, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman, Jumat malam (24/6/2016) melaksanakan Safari Ramadh
  • tahun lalu

    Bupati Ajak Warga-nya untuk Berlomba-loba Berbagi Rezeki

    DURI, BENGKALIS, – Memasuki hari kedelapan belas Ramadhan 1347 H, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan kepada umat Islam untuk berlomba-lomba untuk berbagi re
  • tahun lalu

    Safari Romadhon di Mandau, Wabup Paparkan banyak Program ke Jemaah

    MANDAU, BENGKALIS, RIAU, - Bahwasanya Pemerintah Kabupaten Bengkalis bawah pimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan saya Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad memang banya
  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.