• Home
  • Riau Raya
  • Gubri Janjikan Rp.680 Milyar Bankeu Untuk Rohul Pada Tahun 2018
Rabu, 14 Juni 2017 07:04:00

Gubri Janjikan Rp.680 Milyar Bankeu Untuk Rohul Pada Tahun 2018

SURYA PATRIANTO
Gubernur Riau andi Rahman laksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Nasional Islamic Center Pasirpangaraian
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman janjikan akan memberi Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk Kabupaten Rokan Hulu sebesar 680 Milyar Rupiah, pada Tahun 2018 nanti, dikatakan pada acara Syafari Ramadhan Di Masjid Nasional Islamic Center Pasirpangaraian pada Selasa (13/6/17).
 
Menurutnya pada tahun ini saja ada Rp 460 miliar yang diberikan pemerintah provinsi Riau ke Kabupaten Rokan hulu dalam bentuk Bantuan Keuangan (Bankeu), besarnya bantuan yang diberikan Ke Kabupaten Rokan hulu (Rohul) adalah bentuk keperhatiannya.
 
Bantuan keuangan tersebut sangat terbilang besar dan terus menerus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Misalnya pada 2015 sebesar Rp245 miliar, dan kembali bertambah nilai bantuannya pada 2016 sebesar Rp315 miliar. 
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang biasa dipangil Andi Rahman mengatakan Bantuan anggaran yang diberikan dari provinsi ke Rohul tersebut dipergunakan untuk mendukung program pembangunan baik untuk infrastruktur seperti jalan dan jembatan mau pun sarana umum lainnya yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.
 
Pemprov Riau telah membuka Akses atas keterisolasian desa desa yang berada di kecamatan Rokan IV Koto, dengan membangun jalan dan membuat Jembatan yang menuju ke Rao, Sumatera Barat.
 
Andi juga memaparkan soal program pembangunan baik yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau maupun proyek strategis pembangunan nasional yang ada di Riau. Seperti Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Pembangunan Kereta Api, termasuk waduk yang ada di Rokan IV Koto ini. 
 
Turut hadir pada Syafari Ramadhan ini Bupati Rokan Hulu Suparman, Wakil Bupati Sukiman. Istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi, istri Wagugbri. Forkompinda Rohul, Wakapolres Rohul,  Kemudian hadir juga Asisten II Setdaprov Riau Masperi, sejumlah pejabat tinggi pratama seperti Kepala Kesbangpol Chairul Riski, Kadis PU Dadang Eko Perwanto, Kadis Perindustrian Firdaus, serta jajaran lainnya, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.(Sur)
Share
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 7 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Upaya Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Belum Ada Titik Terang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  BPBD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.