Senin, 19 Juni 2017 04:53:00

Gubri Pastikan Harga Sembako di Riau Stabil

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Menteri Pedagangan RI Enggartiasto Lukita pada acara Pasar Murah Ramadan RAPP di Pangkalan Kerinci  Pelalawan, Minggu (18/6).
RIAUONE.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memastikan stok dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1438 H di Provinsi Riau stabil.
 
Hal ini disampaikan Gubri dihadapan Menteri Pedagangan RI Enggartiasto Lukita pada acara Pasar Murah Ramadan RAPP di Pangkalan Kerinci  Pelalawan, Minggu (18/6).
 
"Alhamdulillah pak menteri harga sembako di Riau stabil, ya kan ibu-ibu," ujar Gubri seraya menyapa ibu-ibu yang hadir pada pasar murah tajaan RAPP.
 
Dikatakan Gubri, Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan turun langsung ke lapangan untuk memastikan stok dan harga.
 
"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pak menteri, dan beliau selalu mengingatkan agar menjaga harga jelang lebaran ini, alhamdulillah Riau aman pak menteri, bahkan ada yang turun, cuma minyak goreng naik sedikit," jelas Gubri
 
Menteri Perdagangan Enggratiasto Lukita, menjamin stok harga barang dan bahan pokok memasuki Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, di seluruh wilayah Indonesia aman.
 
Dan masyarakat diminta untuk tidak khawatir dengan kondisi kenaikan harga yang biasanya terjadi menjelang dan memasuki lebaran.
 
Dijelaskan Menperindag, mulai tanggal 15, di 70 Kota yang fluktuasinya tinggi, telah ditempatkan seluruh staf di Kementrian Perdagangan di seluruh pasar Induk, untuk memantau harga.
 
"Jadi staf Kementerian bersama Dinas  Perdagangan Kabupaten Kota, dan juga dari Satgas Kepolisian, bukan memantau harga tapi memastikan stoknya. Untuk juga mengatasi adanya para spekulan yang menaikkan harga," kata Menteri.(mcr) 
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.