• Home
  • Riau Raya
  • HMI Badko Riau, Hadirkan Penasehat KPK "Jihad" Lawan Korupsi
Selasa, 26 Desember 2017 15:23:00

HMI Badko Riau, Hadirkan Penasehat KPK "Jihad" Lawan Korupsi

Abudullah Hahemahua beri tanda Tangan Buku Ke Intan K Dewi Kohati HMI Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Badan Koordinasi Riau Kepri  mengelar acara bedah buku dengan judul jihad memberantas korupsi karangan Abdullah Hehamahuda mantan Penasehat KPK.

Acara ini dilaksanakan   pada Selasa(26/12) di Digedung Pusgit HMI KAHMI. Dengan nara sumber utama mantan penasehat KPK Abdullah Hehamahua, Jhoni S Mundung Dari Presidium KAHMI Riau, dan Fahri Yasin dari Akademisi sebagai Pembeda.

Dikatakan Abdullah Hehamahua, korupsi dewasa ini sangat jelas telah masuk dalam sendi-sendi kehidupan dan merupakan extra ordinary crime. Oleh karena itu. penyelesainnya perlu dilakukan dengan cara yang luar biasa.

"Untuk menyelesaikan persoalan hukum ini, kita meski memasukkan ke pendidikan kita, baik pendidikan membangun secara nasional maupun memperbaiki sistem kita yang dikatakan reformasi birokrasi,”  Kurikulum pelajaran tentang bahaya Korupsi segera dibuat aturannya oleh pemerinta tegas Abdullah Mantan Ketum PB HMI ini.


Sementara  Itu Fahri Yasin Akademi mengatakan  terkait korupsi yang sudah menjadi penyakit kronis harus dilakukan Pencegahan sejak dini, peran pemerintah baik pusat maupun daerah, aparatur pemerintah bagaimana cara melalakukan pencegahan terhadap korupsi, masyarakat semua masyarakat ikut terlibat  dalam pencegahan dan membarantas Korupsi terutama penguatan iman ,Karenanya, seluruh lapisan masyarakat harus dibekali pengetahuan tentang bahaya laten korupsi dan pencegahannya.

"Saya kira ini merupakan suatu tindakan yang sangat positif, bagaimana menanamkan semangat edukasi, agar tanggugjawab mencegah dan memberantas korupsi itu memang harus dilakukan secara bersama-sama,” tutupnya.


Joni S. Mundung Juga Presidium KAHMI Riau ini mengajak semua elemen mahasiswa untuk terus mengawal dan mencegah terjadinya korupsi agar negeri ini sejahterah Himbau anggota Komisi Informasi Publik Riau ini.

Ketum HMI Badko Riau Kepri Sudirman kepada wartawan mengatakan, acara yang kami taja ini dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pencegahan korupsi, pentingnya jihad melawan korupsi, betapa banyaknya negara dirugikan akibat korupsi ini, siapa dia apapun profesinya kita sama sama jihad memberantas Korupsi tegas Dirman (Ikd)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.