• Home
  • Riau Raya
  • HUT Meranti ke-9, FORMI Adakan Berbagai Perlombaan Permainan Tradisional
Minggu, 24 Desember 2017 09:13:00

HUT Meranti ke-9, FORMI Adakan Berbagai Perlombaan Permainan Tradisional

Loading...
MERANTI, RIAUONE,  - Dalam rangka ulang tahun Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-9, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan permainan tradisional di Halaman Kantor Lamr, Jalan Dorak, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (24/12/17).
 
Tampak hadir, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) H Ja'afar, Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Arif, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Edi Mashudi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Mustafa, Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti Riduan Hasan, Kasat Bimas Polres Kepulauan Meranti AKP Yudi dan para tamu undangan. 
 
Dalam sambutannya H Ja'afar mengatakan, "kami dari FORMI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti karena sudah sudi memberi dana hibah kepada kami sehingga kami bisa membuat berbagai perlombaan tradisional ini" ungkapnya.  
 
"Berbagai Perlombaan Tradisional yang kita perlombaankan ini sudah ada pada zaman nenek moyang kita dahulu bahkan pada waktu zaman kerajaan" tambah H Ja'afar. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Arif juga mengatakan "mari kedepannya kita bersama-sama lebih membangkitkan lagi perlombaan tradisional ini terutama kepada anak-anak kita, dengan melalui sosialisasi di Hotel-hotel ataupun di sekolah, supaya permainan ini tidak punah dengan perkembangan zaman" ungkapnya.  
 
Jenis-jenis permainan tradisional yang dipertandingkan, mulai dari layang-layang, gasing, Egrang, Terompa Panjang, Gobak Sodor, Hadang dan yang lebih dikenal permainan IBO ILA.(and)  
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pemkab Kepulauan Meranti Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 8

    MERANTI KEPULAUAN, - Pemkab Kepulauan Meranti Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 8. (*).

  • tahun lalu

    DPRD Meranti Ucapan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke 8

    MERANTI, - DPRD Meranti Ucapan HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke 8. (*).

  • tahun lalu

    Ini Dia Rangkaian Kegiatan Sempena Peringatan HUT Meranti Ke-8

    SELATPANJANG, MERANTI, ROC - Sempena memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-8 pada 19 Desember 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berencan
  • 2 tahun lalu

    RAPP Sosialisasikan FAC, Pemkab Meranti Meranti Imbau Masyarakat Cegah Karlahut

    SELATPANJANG, MERANTI, ROC - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terus berkomitmen untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat melakukan pencegahan kebakaran hutan dan l
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.