• Home
  • Riau Raya
  • Ini Penjelasan Kapolres Terkait Tangkapan 440 Unit Handphone
Kamis, 12 Januari 2017 17:06:00

Ini Penjelasan Kapolres Terkait Tangkapan 440 Unit Handphone

PANGKALANKERINCI, -  Keberhasilan Polisi Resort (Polres) Pelalawan menggagalkan penyelundupan 440 unit Alat komunikasi Handphone berbagai merk yang diduga ilegal pada 30 November 2016 yang lalu di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan menuai tudingan.
 
Hal ini terkait lambatnya pihak kepolisian mengekpose perihal penangkapan tersebut. Berbagai dugaan muncul dikalangan awak media. Ada yang menuding hal ini sengaja ditutupi agar prosesnya tak berlanjut.
 
Menindak lanjuti tudingan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Faisal Ramzani akhirnya angkat bicara. Ditemui Riauone.com di ruang kerjanya, Rabu (11/01/2017) Kasat Reskrim mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik barang tersebut.
 
"Sengaja ini tak diekspose dulu karena masih dilakukan koordinasi dengan pihak terkait tentang bagaimana spesifikasi barang tersebut serta untuk mengetahui siapa pemilik barang ilegal tersebut. Kita masih mengembangkan penyelidikan berdasarkan informasi dari saksi-saksi, dan kita tidak ingin kasus ini bocor sebelum ada kejelasan siapa pemiliknya," terang Faisal.
 
Mengenai siapa pemiliknya, pihak kepolisian saat ini sudah mengantongi data dan ini akan kita tindak lanjuti. "Berdasarkan pengembangan dan keterangan saksi, pemilik 440 unit Handphone ilegal atau Black Market (BM) berinisial Abg, warga Batam Kepulauan Riau," katanya.
 
"Saat ini kita fokus mengenai pemilik barang ilegal tersebut, dan kita akan segera kirim team ke Batam untuk dilakukan penangkapan," jelasnya lagi.
 
Untuk diketahui, penangkapan 440 unit Handphone berbagai merk tersebut berawal dari informasi tentang adanya pengiriman barang tanpa dokumen yang berasal dari Batam melalui pelabuhan tikus di kota Tembilahan, Indragiri Hilir yang akan di bawa ke Pekanbaru. (ton/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • 25 menit lalu

    Hadiri Nusantara Expo 2017, Bupati Inhil Kagumi Keberagaman 'Buah Tangan' Masyarakat se - Nusantara

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan tampak kagum melihat keberagaman budaya melalui 'Buah Tangan' masyarakat se - Nusantar
  • 32 menit lalu

    TP PKK Inhil Raih Juara I Kategori Menu Sarapan Pagi

     
    RIAUONE.COM, KALBAR - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih Juara I (Pertama) kategori Menu Sarapan Pagi dalam Lomb
  • 4 jam lalu

    Akibat Api Cemburu, Buruh PT. Padasa Kapak Istrinya Hingga Tewas

    XIII KOTO KAMPAR - Telah terjadi kasus kekerasan dalam rumahtangga yang berujung maut pagi tadi Kamis 19 Oktober 2017 sekira pukul 08.30 wib, di perumahan PT. Padasa Enam U
  • 4 jam lalu

    Puluhan Ribu Buruh Akan Goyang DPRD Riau dan Kantor Gubernur, Senin Depan

    PEKANBARU - DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau akan melakukan aksi massa pada Senin (23/10/2017).Aksi yang direncanakan berpusat di Kant

  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.