• Home
  • Riau Raya
  • Jalan Lintas Inhu-Inhil Nyaris Putus Akibat Hujan Deras
Jumat, 06 Oktober 2017 11:22:00

Jalan Lintas Inhu-Inhil Nyaris Putus Akibat Hujan Deras

Jalan lintas Rengat menuju Tembilahan terlihat rusak
RIAUONE.COM, RENGAT - Jalan Lintas Rengat - Tembilahan di Kecamatan Kuala Cenaku yang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Inhil nyaris putus akibat hujan deras. Akibatnya ruas disekitar jalan mengalami longsor.
 
Camat Kuala Cenaku, Triyatno S.Sos kepada wartawan, Kamis (5/10/2017) melalui selulernya membenarkan adanya Jalan Lintas Rengat – Tembilahan, tepatnya di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cinaku.
 
“Jalan ini nyaris ambruk, dan bahkan jembatan yang ada di jalan tersebut sudah mulai retak. Kita khawatir jalan ini putus, sehingga dirinya berharap ada tindakan cepat dari pihak terkait agar jalan ini tidak putus, kalau bisa menggunakaan dana tanggap darurat, "harapnya.
 
Menyikapi hal ini masyarakat setempat yang berhasil dimintai komentarnya mengharapkaan agar mobil besar seperti mobil angkutan CPO dan angkutan batu bara untuk tidak menggunakan jalan ini sebelum adanya perbaikan.
 
“Kita khawatir jalan ini akan runtuh yang mengakibatkan terputusnya hubungan antara dua kabupaten Inhu dan Inhil, sehingga mobil berat seperti angkutan CPO dan angkutan batu bara untuk tidak melintas di jalan ini,” ujarnya.
 
Plt Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Inhu, Yelfidar mengaku sudah mendapat laporan dari Camat tentang hal tersebut.
 
“Untuk mengetahui secara pasti kondisi jalan ini maka saya akan turun langsung ke lokasi,” singkatnya.(roc/*) 
 
 
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.