• Home
  • Riau Raya
  • Lagi..Sungai Batang Lubuh Menelan Korban Kembali Pemancing Ikan
Sabtu, 17 Juni 2017 04:43:00

Lagi..Sungai Batang Lubuh Menelan Korban Kembali Pemancing Ikan

SURYA PATRIANTO
Ilustrasi pencarian korban tenggelam di sungai Batang Lubuh Pasirpangaraian
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dari kelima Pemancing ini, Arif Hidayat (18) jadi Korban hanyut terseret arus sungai batang lubuh di wilayah RW.3 Tanjung Padang Kelurahan Kota Tengah, Kecamaran Kepenuhan, Rokan Hulu, Jumat (16/6/17).
 
Adapun dari kelima pemancing tersebut yaitu
Ari (19), Iwan (29), Rudi (21),  Satria (31), dan Arif Hidayat (18), adalah warga Gelugur 
 
Diceritakan oleh Satria, "Kami pada awalnya memancing di pinggiran sungai, namun setelah berselang waktu setengah jam namun belum ada tanda tanda umpannya dimakan ikan"
 
"Saya dan Rudi berniat pindah lokasi keseberang sungai dengan cara menyebrangi sungai dengan berenang" Tambah Satria.
 
"Sebelum menyebrang sungai batang lubuh Saya  sudah mengingatkan kepada Arif untuk tetap tinggal di seberang tempat kami memancing dari awal, dikarenakan tidak bisa berenang".papar Satria.
 
"Ketika Saya menyebrangi sungai bersama, Rudi, Rudi sendiri sempat tenggelam, anehnya ketika  saya tengah  menolong Rudi, tiba -tiba saja Arif terjun dan  nyebur ke sungai", Jelasnya lagi.
 
Setelah berhasil menolong Rudi hingga ketepian seberang sungai, Nampak Tangan Arif melambai lambai 3 kali hanyut terseret arus, Satria yang sudah kehabisan Tenaga dan nafas tidak bisa berbuat Apa apa.
 
Kejadian tersebut sekitar pukul 11:30 WIB saat menjelang Shalat Jumatan, dan mereka pergi melaporkan hal tersebut ke Polsek Kepenuhan atas Tenggelamnya Arif yang profesinya sebagai pedagang Sate, akibat terseret arus sungai batang lubuh.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu Aceng Herdiana mengatakan pihaknya sudah mengirimkan Team Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Rokan Hulu dalam Pencarian Korban dan sudah berusaha melakukan pencarian korban hingga menjelang Maghrib, jasad korban belum ditemukan.
 
Menurut Aceng Herdiana, Pihaknya menghentikan sementara pencarian korban karena cuaca sudah gelap dan jika diteruskan akan membahayakan bagi team pencarian, dan besok kami bergerak kembali untuk melakukan pencarian jasad korban tenggelam itu.
 
"Pihak BPBD Rokan Hulu sudah meminta bantuan Pihak Basarnas dalam pencarian Korban, karena selama ini BPBD Rohul dan Basarnas selalu bekerjasama dengan baik ", Ucap Aceng Herdiana melalui Vidio Call.
 
Aceng Herdiana juga mengakui Team Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Rokan Hulu Masih ada kekurangan dalam mobilisasi, dan juga Anggota Team belum memahami betul tentang Kondisi air dalam melakukan pencarian korban, dan hal ini perlu ditingkatkan lagi kedepanya.(Sur)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 6 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Warga Rokan Lakukan Doa Bersama Dan Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU. RIAUONE.COM - Team pencarian orang tenggelam di sungai Rokan oleh Basarnas Riau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan hulu, TNI. POLRI dan relawan d
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.