• Home
  • Riau Raya
  • Masnur Marzuki,SH.LLM Pakar Hukum Tata Negara Asal Kampar Meninggal di Yogyakarta
Rabu, 23 Agustus 2017 12:14:00

Masnur Marzuki,SH.LLM Pakar Hukum Tata Negara Asal Kampar Meninggal di Yogyakarta

KAMPAR - Kabupaten Kampar kembali kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Seorang Pakar Hukum Tata Negara asal Bangkinang, Masnur Marzuki, SH, LLM meninggal dunia sekitar pukul 01.5 WIB tadi malam di Yogyakarta, Rabu (23/8/2017).
 
“Jenazah akan diterbangkan dari Yogyakarta ke Pekanbaru dan akan dibawa langsung ke rumahnya di Jalan Muara Takus No. 30 Bangkinang, Kabupaten Kampar,” ujar Efrinadi, SH, rekan beliau ketika kuliah di Yogyakarta.
 
 
Dilansir dari BerkasRiau.com, Efrinaldi menjelaskan, Masnur meninggal akibat penyakit kanker getah bening yang sudah beberapa tahun dideritanya. Sudah berobat hingga ke Malaka, tetapi takdir yang maha kuasa berkehendak lain.
 
“Kita sangat berduka dan merasa kehilangan. Bang Masnur adalah aset Kampar, tokoh muda Kampar yang mengharumkan nama Kampar hingga tingkat Nasional. Beliau dosen tetap FH UII Yogyakarta dan juga pakar hukum tata Negara,” ujar Efrinadi yang juga Anggota DRPD Kampar.
 
Dijelaskan Efrinaldi, almarhum merupakan lulusan terbaik Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan IPK 4.0 dan berbagai prestasi pernah diraihnya.
 
“Banyak kenangan bersama dia, dia sangat baik, ramah dan suka bergaul. Apalagi kalau diajak diskusi, paling enak sama dia,” kenang Efrinaldi dengan kata terbata-bata karena sedih.
 
Abituren Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Bangkinang tersebut meninggal diusia yang relatif muda, 37 tahun.
 
Diberbagai media sosial ribuan ucapan belasungkawa disampaikan oleh masyarakat Kampar. Ucapan berduka cita juga dikirimkan oleh Ketua Kapemary Kabupaten Kampar, Agus Candra, SIP di grup WA Kapemary Kampar.
 
” Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Allahumma firlahu warhamhu waafihi wahfuanhu. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi duka ini kami dari Kaprmary Kampar ikut berbela sungkawa dalam duka ini, kami merasa kehilangan sosok sahabat yang baik saudara almarhum tempat kami berkeluh kesah berdiskusi dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan kebaikannya sebagai amal penolong di alam kubur dan akhirat nanti amin amin,” kirim anggota DPRD Kampar dari Fraksi Golkar ini.
 
Berikut biografi singkat Masnur Marzuki:
 
Masnur Marzuki, SH, LLM,
 
TTL: Bangkinang, 27 Juli 1980,
 
Alamat: Jl. Gambiran Gg. Rukun Nomor 299 Umbulharjo, Yogyakarta 55162
 
Pendidikan S1 : Fakultas Hukum UII (2004)
 
Pendidikan S2 : Melbourne Law School, The University of Melbourne, Australia (2007)
 
Pendidikan S3 : di Jerman
 
Bidang Keahlian: Hukum Konstitusi dan Perbandingan Hukum Tata Negara
 
Karya Ilmiah terakhir: “Jejak Langkah PAH II DPD RI; Jalan Panjang Menyuarakan Aspirasi Daerah”, Sekretariat Jenderal DPD RI, Jakarta, 2008.
 
 
(amc/brc/mzi)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.