• Home
  • Riau Raya
  • PJI Riau Dan Mahasiswa KKN UIN Suska Beri Bantuan Al-Quran dan Mukena
Kamis, 10 Agustus 2017 20:55:00

PJI Riau Dan Mahasiswa KKN UIN Suska Beri Bantuan Al-Quran dan Mukena

PEKANBARU-Pengurus Persatuan Jurnalis Indonesia Wilayah Riau bekerja sama dengan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN SUSKA Pekanbaru yang sedang melaksanakan kegatan KKN memberikan bantuan berupa Alqur'an, iqra' dan.Mukena. di Desa, Kasang Lubuk Jambi Taluk Kuantan.
 
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PJI dan Mahasiwa KKN UIN Suska Riau terhadap ummat Islam khususnya generasi Islam .
 
 
 
Menurut masyarakat dan guru mengaji  Neli  Desa Kasang Lubuk Jambi Kabupaten Kuansing mereka sangat membutuhkan alqur'an,iqra', sajadah, dan mukena, selama ini Alqur'an yg mereka gunakan sudah tidak layak pakai, sementara warga dan anak anak  disana aktif sekali sholat disurau dan mengaji ujarnya kepada wartawan.
 
 
Saat ini 13 Mahasiswa dan Mahasiswi disana berusaha memgumpulkan bantuan berupa alqu'an dan lain lain dan mereka setiap hari membantu mengajar mengaji hingga membantu masyarakat dalam segala kegiatan kemasyarakatan.
 
Sementara itu Kepala Desa Kasang Masrijal berharap Pemda dapat membantu pembangunan surau tersebut menjadi layak pakai, dilihat dari lantai hanya beralaskan perlak yang sudah koyak, dan tikar yang kumal dan sudah compang camping juga.
 
Surau Desa Kasang ini membutuhkan uluran tangan kita diantaranya Surau Al-Muhajirin, Ulak dan Al-Baiti.
 
Plt Ketua PJI Riau Dr A Qoyyyum mengatakan akan terus melakukan peduli terhadap masyarakat Riau dan ini bagian kepedulian kita kepada masyarakat katanya lagi (abu/mzi)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.