• Home
  • Riau Raya
  • Polisi Gagalkan Pengiriman Kayu Ilog 30 Kubik Tujuan Jambi
Kamis, 12 Januari 2017 16:53:00

Polisi Gagalkan Pengiriman Kayu Ilog 30 Kubik Tujuan Jambi

PELALAWAN, - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan, Riau berhasil menggagalkan pengiriman kayu olahan ilegal (Ilog) sebanyak kurang lebih 30 kubik yang diangkut menggunakan 3 unit mobil Colt Diesel tujuan Jambi, Jumat (06/01/2017).
 
Hal ini dijelaskan Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo melalui Kabag Ops. Kompol Edi Munarwan dalam press release yang didampingi Ps. subbag Humas Polres Pelalawan Bripka Very, dihalaman belakang Mapolres Pelalawan, Rabu (11/01/2017).
 
"Keberhasilan ini bermula dari adanya informasi masyarakat yang melihat 2 unit Colt Diesel warna kuning yang terparkir di pinggir Jalan Lintas Bono KM 8 Desa Balam Merah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Riau yang tidak dapat melaju dikarenakan kondisi jalan yang menanjak serta muatan yang terlalu berat," jelas Edi Munarwan.
 
Kemudian Anggota Polsek Bunut, mendatangi TKP dan menemukan Colt Diesel yang bermuatan kayu olahan dengan jumlah lebih kurang 30 kubik dengan identitas sebagai berikut:
 
1.Mobil Mitsubishi Colt Diesel Canter warna kuning No.Pol BH 8658 EU muatan 10 kubik serta diamankan sopir An. ES (38), Islam, Sopir, Alamat Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi
 
2. Mobil Mitsubishi Colt Diesel Canter warna kuning No.Pol BH 8659 EU bermuatan 10 kubik kayu yang dikemudikan sopir An. KL yang melarikan diri 
 
3. Mitsubhisi Colt Diesel Canter warna kuning No.Pol BH 8763 EU bermuatan kayu olahan 10 kubik yang dikemudikan sopir An. SS (40) melarikan diri.
 
"Berdasarkan pengakuan dari supir yang berhasil diamankan, didapat keterangan bahwa kayu tersebut berasal dari Taman Suaka Margasatwa Kerumutan, Kabupaten Pelalawan dan akan dibawa ke Jambi," jelasnya lagi.
 
Untuk saat ini 3 Unit mobil Colt Diesel yang bermuatan kayu diamankan di polres pelalawan guna pengusut lebih lanjut. (ton/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Komunitas Lokal Riau Babywearers Adakan Kopdar yang ke-6 dengan Tema "Kain Jarik"

    RIAU, NUSANTARA, - Masih dengan suasana hari jadi kemerdekaaan RI yang ke-72, komunitas lokal Riau Babywearers mengadakan kopdar yang ke-6 dengan tema "kain jarik"
  • 9 jam lalu

    Sejumlah Lapak Pedagang, di Sepanjang Kawasan Gelanggang Pacu Jalur di Bongkar Aparat

    KUANSING,-  Dalam rangka mensukseskan Event Pacu Jalur Tradisional Tepian Narosa Teluk Kuantan, sejumlah lapak pedagang yang berdiri di atas trotoar dan diatas gelangg
  • 10 jam lalu

    Peringati Hari Veteran, SMP Juara Pekanbaru Kunjungi Veteran

    PEKANBARU, -  Sebanyak 50 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Juara melakukan kunjungan ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau guna memaknai kemerd
  • 10 jam lalu

    Tabrakan di Maredan, Mahasiswi KKN UIN Suska Riau Meninggal Dunia

    PEKANBARU - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Salah seorang mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menin
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.