• Home
  • Riau Raya
  • Said Hasyim : Pendidikan Agama Sangat Utama dan Penting dalam Kehidupan
Sabtu, 16 Desember 2017 15:31:00

Said Hasyim : Pendidikan Agama Sangat Utama dan Penting dalam Kehidupan

Loading...
RIAUONECOM,  -  Wakil Bupati  Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Al - Hasanah Jalan Pahlawan Ujung Pasar Baru, Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi, Jum'at (15/12) Malam. 
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Meranti sekaligus Penceramah Ustad Mustafa SAg MM, Ketua Pengurus Masjid Al -  Hasanah H Syahrir MPdI, Para Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan Para undangan lainnya. 
 
Pada awal sambutan , Ketua Pengurus Masjid Al - Hasanah H Syahrir MPdI mengatakan, kami atas nama Pengurus Masjid Al Hasanah dan segenap masyarakat khususnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan. 
 
" Oleh sebab itu, mari kita jaga silaturahim ini dan mari kita ikut suri tauladan dan prilaku Nabi Muhammad SAW", ujarnya. 
 
H. Syahrir juga selaku Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini juga mengajak kepada Mahasiswa STAI Nurul Hidayah maupun masyarakat marilah kita renungkan,  pahamilah dan aplikasikan dalam kehidupan sehari -  hari dalam moment Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah ini. 
 
" Nah,  tentunya bagi mahasiswa selama ini ilmu, rasio dan pengalaman anda tentang pendidikan agama islam. Mari aplikasikan kepada masyarakat, semoga negeri meranti ini menjadi negeri yang maju,  makmur, budi pekerti dan madani, " imbuh Syahrir. 
 
Sementara itu, Wabup H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih atas sambutan dan antusias masyarakat dan mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang memadati acara maulid nabi ini. 
 
Nah tentunya ini merupakan terjalinnya silaturahmi kita terjaga dengan baik. 
 
"  Oleh karena itu, mari kita jadikan moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk menambah pengetahuan kita, sebagai ajang silaturahmi dan bertambah imtaq kita kepada Allah SWT, " ucap Wabup. 
 
Wabup Said Hasyim juga menceritakan dahulunya agama islam ini sudah mencapai 87 % dan tahun semakin berganti dan modern agama islam saat ini tinggal 70% berarti keimanannya tak kuat, salah satu penyebabnya faktor ekonomi dalam kehidupan. 
 
" Oleh sebab itu, kuncinya ada di diri kita sendiri dan keluarga,  karena pendidikan agama islam itu sangat utama dan sangat penting dalam kehidupan di dunia ini," ungkap Said. 
 
Maka itu, mari kita evaluasi diri kita ini dan dengan moment maulid nabi ini jangan jadikan seremonial saja,  mari kita renungkan dan pahami betul -  betul isi dari agama islam tersebut. Dan juga mari jaga agama islam ini dengan seutuhnya.
 
Di samping itu pula, inti sari tausiah dari  Ustad Mustafa SAg MM. Beliau mengatakan, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, mari kita pelajari sesungguhnya agama islam tersebut, amalkan dan pahami baik dalam perbuatan kita,  kekhusukan dalam shalat, membaca Al quran dan aplikasikan dalam kehidupan sehari -  hari. 
 
" Oleh sebab itu, tujuannya agar umat islam sadar dan mau melaksanakan ibadahnya dengan baik agar bisa kita pertanggung jawabkan amalan kita ini di akhirat nanti dan menjaga dengan baik kitabullah dan agama allah yakni agama islam",  ujarnya. (rls/and)
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.