• Home
  • Riau Raya
  • Sambut Lebaran, BRI Selatpanjang Layani Penukaran Pecahan Uang Baru
Jumat, 16 Juni 2017 14:14:00

Sambut Lebaran, BRI Selatpanjang Layani Penukaran Pecahan Uang Baru

SELATPANJANG, RIAUONE.COM - Mendekati lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini menyediakan layanan penukaran pecahan uang Rupiah baru kepada masyarakat.
 
Layanan penukaran pecahan uang baru tersebut sudah berjalan selama 4 hari dengan menggunakan mobil secara berkeliling dibeberapa titik. Seperti di persimpangan Jalan Dorak-Banglas, Mesjid Agung, dan beberapa lokasi lainnya.
 
Kepala Cabang BRI Selatpanjang, Hendra Nasution, kepada Berazamcom, Jumat (16/6/2017) menjelaskan, layanan tersebut mereka adakan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat terhadap pecahan uang. Disamping untuk memperkenalkan pecahan uang baru dan menjaga Kedaulatan Rupiah Indonesia.
 
"Ini merupakan salah satu bentuk pelanayanan kita kepada masyarakat. Apalagi saat lebaran, biasanya setiap tahun masyarakat kita suka menukar uang. Ya, semacam tradisilah, uang pecahan itu diberikan kepada anak-anak yang berkunjung ke rumahnya saat lebaran," ungkap Hendra.
 
Adapun nominal pecahan uang yang disediakan oleh pihak BRI, yakni pecahan 2.000, 5.000, 10.000, 20.000, 50.000, dan 100.000. "Kita lihat, yang paling banyak peminatnya adalah jenis pecahan uang 2.000, 5.000 dan 10.000," bebernya.
 
Pihaknya, sebut Hendra lagi, belum bisa memastikan berapa jumlah uang yang sudah tertukar selama 4 hari ini. "Saya kira sudah banyak yang tertukar. Datanya masih dipegang pegawai kita yang bertugas melayani penukaran," jelasnya.(uzi)
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    BI Rilis Uang NKRI Pecahan Baru

    JAKARTA, NUSANTARA, - Bank Indonesia (BI) dan pemerintah tahun ini berencana meluncurkan uang kertas seri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam pecahan Rp2.000 hi
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.