• Home
  • Riau Raya
  • Sesalkan Penolakan UAS, LE Harap Pemerintah Minta Penjelasan Hongkong
Senin, 25 Desember 2017 22:38:00

Advertorial

Sesalkan Penolakan UAS, LE Harap Pemerintah Minta Penjelasan Hongkong

Loading...
RIAUONE.COM, PEKANBARU – Reaksi keras kembali datang terkait penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Hongkong. Anggota DPR RI asal Riau, Lukman Edy (LE) mengaku sangat menyesalkan kejadian ini.
 
Tak hanya itu, LE yang sebelumnya juga bereaksi tegas atas aksi penolakan terhadap UAS di Bali beberapa waktu lalu tersebut bahkan sangat kesal terkait informasi tentang Ustaz kebanggaan Bumi Melayu Riau itu di Hongkong. Penolakan ini, lanjutnya, bisa saja dikarenakan adanya berita-berita hoax.
 
“Baru-baru ini Ustaz Somad, seperti diketahui ada penolakan kegiatanya ceramah di negeri sendiri. Tentunya, ini sangat disesalkan sekali. Kali ini, penolakan ustaz yang sama terjadi di Hongkong. Penolakan ini, karena adanya berita-berita hoax,” sebutnya, Ahad (24/12/2017) saat dihubungi melalui telepon seluler.
 
Sehubungan dengan itu LE mengharapkan semestinya persoalan ini disikapi pihak Pemerintah Indonesia dengan meminta penjelasan negara Hongkong tersebut.
 
“Sebab, hingga saat ini belum ada dapat penjelasan dari instansi terkait peristiwa penolakan dari pihak otoritas Hongkong pada hari, Sabtu tanggal 23 Desember itu,” papar Politisi PKB tersebut.
 
Lebih lanjut disebutkan sosok yang merupakan Bakal Calon Gubernur Riau di helat Pilkada 2018 mendatang, pada intinya itu dapat saja terjadi penolakan. Ini disebabkan oleh informasi yang sangat tidak benar tentang Ustaz Abdul Somad yang disebarkan lewat media sosial (Medsos) dan lainnya.
 
“Sehingga, ini yang direspon oleh imigrasi Hongkong. Makanya, ini perlu disikapi pihak pemerintah,” tuturnya lagi.
 
Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden SBY ini menyebut bahwa perlu adanya sikap dari pemerintah ini, dengan tujuannya permasalahan yang sama tidak terulang lagi.
 
“Karena pada intinya, dalam ceramah-ceramah disampaikan oleh Ustaz Somad masih sesuai koridor,” tandas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini. (*/Red)
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.